HETANEWS

Rekam Dalaman Rok Guru dan Perempuan Mandi, Remaja Ini Dihukum 2 Tahun Percobaan

Remaja Singapura dihukum 2 tahun percobaan karena merekam bagian dalam rok gurunya

Singapura, hetanews.com-Seorang remaja pria berusia 17 tahun di Singapura divonis bersalah dan dihukum percobaan selama 2 tahun di pengadilan, Kamis (27/6/2019). Dia merekam bagian dalam rok gurunya menggunakan kamera video telepon genggam saat di sekolah.

Remaja yang tak disebutkan identitasnya itu juga merekam teman perempuan kakaknya saat sedang mandi di apartemen.

Hukuman lain, terpidana dilarang menggunakan alat elektronik yang dilengkapi kamera serta bisa terhubung internet.

Selama menjalani hukuman percobaan, dia akan bekerja sebagai pengepak di sebuah perusahaan logistik pada Jumat, harus tetap berada di rumah pada pukul 22.00 hingga 06.00 setiap hari, serta melakukan 200 jam kerja sosial.

Ibu pelaku akan didenda 5.000 dolar Singapura jika tidak bisa memastikan anaknya menaati aturan di masa percobaan.

Hakim Distrik Eddy Tham memperingatkan kepada terpidana bahwa hukuman ini merupakan kesempatan terakhir. Masa percobaannya bisa dicabut jika melanggar.

Dia bisa menjalani penahanan di sebuah fasilitas di mana aktivitasnya diatur ketat dan menjalani konseling.

Remaja itu mengaku bersalah pada 8 Mei terkait tiga dakwaan karena melecehkan seorang perempuan, mengintimidasi, serta memiliki video-video cabul.

Perbuatan itu dilakukannya pada 12 dan 22 Februari 2018, dia meletakkan smartphone dengan lensa kamera menghadap ke atas di lantai kelas.

Saat pelajaran matematika di dua hari itu, dia meminta bantuan gurunya, berusia 47 tahun, untuk menyelesaikan soal di meja belajar. Saat itulah kamera bekerja dengan merekam bagian dalam rok perempuan berusia 47 tahun itu.

Menggunakan cara yang sama, pada bulan berikutnya, dia merekam empat video guru bahasa China, juga berusia 47 tahun, di lokasi lain.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Genevieve Pang mengatakan, remaja itu juga merekam perempuan teman kakaknya yang sedang mandi di rumah pada 10 Agustus 2018.

Dia ditangkap 15 hari kemudian setelah polisi mendapati sekelompok anak muda, termasuk remaja itu, berperilaku mencurigakan di blok Sengkang sekitar pukul 04.30.

Saat smartphonenya diperiksa, polisi mendapati video cabul termasuk dalaman rok guru.

sumber: inews.id

Editor: sella.