HETANEWS

Bacakan Putusan, Ketua MK: Kami Hanya Takut kepada Allah

Sidang putuan PHPU Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6/2019).

Jakarta, hetanews.com - Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memulai sidang pembacaan putusan perkara 1/17/2019 tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019).

Mengawali sidang, Ketua MK kembali menegaskan bahwa Majelis Mahkamah telah memutuskan berdasarkan hal-hal yang terungkap dan terbukti di persidangan. Mahkamah hanya takut kepada Allah SWT.

”Sebelum putusan diucapkan ada beberapa hal yg ingin kami sampaikan. Pertama, kami hanya takut pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu kami telah berijtihad berusaha sedemikian rupa untuk mengambil keputusan yang harus didasarkan yang terungkap dan terbukti di persidangan,” kata Ketua MK Anwar Usman dalam persidangan, Kamis (27/6/2019).

Anwar menegaskan, terhadap putusan yang diambil, Mahkamah akan mempertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Pertanggungjawaban ini juga sesuai dengan Surah Annisa 58 dan Al Maidah.

”Kemudian, ya kami menyadari sepenuhnya bahwa putusan ini tidak mungkin memuaskan semua pihak. Jangan jadikan ajang untuk saling menghujat dan saling memfitnah,” kata dia.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.