HETANEWS

Indonesia Open 2019: Saatnya Jojo dan Anthony Buktikan Kematangan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia peraih medali emas Jonatan Christie (kiri) dan peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting (kanan) menggigit medali Asian Games 2018, usai upacara penyerahan medali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Jakarta, hetanews.com-Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti memandang Indonesia Open 2019 bisa menjadi ajang pembuktian diri bagi dua pemain tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Penampilan Jojo—sapaan akrab Jonatan—dan Anthony tengah menanjak dalam beberapa turnamen terakhir.

Teranyar, keduanya menciptakan All Indonesian Final di Australia Open 2019, 9 Juni lalu.

Pada turnamen itu, Jojo dan Anthony tampil amat dominan sebelum berjumpa di final. Jonatan akhirnya keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 21-17, 13-21, dan 21-14.

Meskipun 'hanya' memenangi gelar juara di level Super 300, Susy tetap mengapresiasi penampilan kedua pemain.

Kini, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu meminta Jojo dan Anthony untuk membuktikan kematangannya di Indonesia Open 2019.

Indonesia Open sendiri merupakan turnamen BWF World Tour dengan level tertinggi di dunia yakni Super 1000. Hanya China Open dan All England yang memiliki level setara.

"Pemain kelas dunia juga datang ke Australia dan New Zealand meski tidak komplet. Dan pemain-pemain ranking atas pun sudah pernah mereka (Jojo dan Anthony) kalahkan juga," ujar Susy di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Jadi untuk di Indonesia Open ini pasti penampilan mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi. Karena sudah terbukti di Asian Games 2018 dia (Jojo) bisa juara. Asian Games ini bukan cuma tolak ukur Asia saja tapi juga dunia," Susy menambahkan.

"Jadi memang ini saatnya kematangan Anthony dan Jojo bisa dibuktikan di sini. Ini momentum yang tepat, apalagi di rumah sendiri pasti ada dorongan semangat yang bagus," pungkasnya.

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Anthony yang menjadi unggulan ketujuh akan menghadapi wakil China, Lu Guangzu. Sementara Jojo sebagai unggulan enam ditantang wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Indonesia Open 2019 akan dihelat di Istora Senayan, pada 16-21 Juli mendatang. Turnamen ini menjadi salah satu ajang pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

sumber: suara.com

Editor: sella.