HETANEWS

Jelang MotoGP Belanda, Rossi Respons Paceklik Kemenangan

Valentino Rossi. (int)

Belanda, hetanews.com - Jelang balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6), pebalap veteran Yamaha Valentino Rossi merespons pacelik kemenangan selama dua tahun di ajang MotoGP.

Rossi sudah lebih dari dua tahun tidak pernah menang di MotoGP. Kali terakhir The Doctor meraih kemenangan di MotoGP terjadi pada MotoGP Belanda, 25 Juni 2017. Sejak saat itu Yamaha baru meraih satu kemenangan melalui Maverick Vinales di MotoGP Australia 2018.

Rossi tidak terlalu memikirkan paceklik kemenangan selama dua tahun di MotoGP. Pebalap 40 tahun itu mengaku bangga dengan masa lalunya di MotoGP.Paceklik kemenangan sepanjang 729 hari adalah rekor terburuk Rossi bersama Yamaha di MotoGP. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu pernah paceklik kemenangan lebih lama, yakni 987 hari, ketika beralih dari Yamaha ke Ducati hingga kembali ke Yamaha lagi.

"Saya biasanya tidak melihat masa lalu, karena masa lalu saya fantastis dan saya bangga dengan karier saya. Tapi jika Anda ingin terus membalap, Anda harus bekerja menatap masa depan," ujar Rossi.

Lebih lanjut Rossi mengakui sedang mengalami masa-masa sulit di MotoGP. Tapi, mantan pebalap Ducati dan Honda itu percaya diri menghadapi balapan MotoGP Belanda 2019.

"Kami dalam situasi sulit secara teknik saat ini. Saya pikir dan saya berharap Yamaha bekerja lebih keras, menjadi lebih kompetitif, karena sekarang level persaingan di MotoGP sangat tinggi," ucap Rossi.

"Tapi, saya pikir saya dalam kondisi bagus. Saya bisa membalap dengan baik. Saya bisa melakukan persiapan balapan dengan baik karena pengalaman saya, jadi saya pikir saya bisa tampil kompetitif," sambung Rossi.

Setelah gagal finis di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya membuat Rossi kini tertinggal hingga 68 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.