HETANEWS

Siswi Magang Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Pegawai PN Sidikalang Dairi

Siswi korban dugaan pelecehan oknum pegawai PN Sidikalang saat menyampaikan keterangan. (foto/Irwansyah Sitepu)

Sidikalang, hetanews.com - Seorang siswi yang sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL) atau magang di Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, mendapat perlakuan tak menyenangkan. Dia mengaku kerap mendapat pelecehan oleh salah satu oknum pegawai setempat.

Siswi berinisial JB menceritakan, telah beberapa kali dipanggil masuk ke dalam ruangan oknum tersebut. Saat berdua dalam ruangan, dia merasa terintimidasi dengan tutur kata pelaku yang menjurus pada tindak pelecehan.

“Waktu dipanggil saya ajak teman. Tapi bapak menyuruh teman saya pergi. Kami berdua dalam ruangan dan pintu tertutup. Tiba-tiba bapak sudah dibelakang saya dan meminta dipijit badannya,” ujar JB di kediamannya, Kamis (27/6/2019).

Surat praktik kerja lapangan (PKL) atau magang di Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. (ist)

Tak sampai di situ, oknum tersebut juga tak henti merayu korban yang membuat merasa tak nyaman dengan sikap tersebut.

“Bapak mengajak saya ke kos-nya untuk mijit, biar bisa sambil karaokean. Saya menolak dan langsung turun ke bawah. Pas mau pulang, saya diintipin terus dari ruangannya,” katanya.

Kondisi JB pun semakin tertekan setelah kabar yang dialaminya beredar luas. Dia merasa malu karena telah mendapat pelecehan oknum pegawai PN Sidikalang tersebut.

Sementara itu, Humas PN Sidikalang Dwi Srimulyanti memastikan telah menindaklanjuti adanya laporan atas kasus tersebut. Pihaknya juga telah memeriksa terlapor yang merupakan oknum pegawainya dan pihak-pihak yang terkait.

“Kami sudah buatkan berita acara pemeriksaan dan serahkan ke Pengadilan Tinggi (PT) Medan serta  Mahkamah Agung (MA). Pada intinya kasus ini kami serahkan ke yang lebih tinggi. Soal adanya sanksi, kami masih menunggu karena ini sifatnya berjenjang,” tuturnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.