HETANEWS

Polisi Gagalkan Peredaran 19 Ribu Butir Ekstasi Jenis Baru

Foto: Rolando/detikcom

Jakarta, hetanews.com  - Polsek Kalideres menggagalkan upaya peredaran 19 ribu butir ekstasi. Ekstasi ini bukan ekstasi biasa, melainkan ekstasi jenis baru.

"Untuk hasil uji lab yang sudah kami laksanakan dalam pil ekstasi ini, menurut keterangan lab forensik bahwa terdapat zat baru tidak hanya mengandung amphetamine, tapi mengandung jenis yaitu jenis 'XLR'," jelas Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana kepada wartawan di Polres Jakbar, Slipi, Jakarta Barat, rabu (26/6/2019).

Menurut Indra, kandungan baru dalam ekstasi itu dapat meningkatkan daya halusinasi. Ekstasi jenis baru ini juga disebut barang langka.

"Zat itu dapat menyebabkan tingkat halusinasi yang lebih tinggi dari amphetamine tersebut. Barang ini sangat jarang didapatkan di pasaran, ini merupakan pil ekstasi jenis baru," jelas Indra.

Dalam kasus ini polisi menangkap dua orang tersankja berinisial AS dan ZZ. Keduanya ditangkap di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

"Dari hasil pengungkapan tersebut kami mendapatkan barang bukti sebanyak 19 ribu pil ekstasi. Yang mana barang bukti ini siap diedarkan di seluruh Jakarta dan Tangerang," tuturnya.

Barang tersebut dikirim dari wilayah Sumatera. Polisi saat ini masih terus mengembangkan kasus tersebut.

"Untuk pasal yang kami terapkan yaitu pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 junto pasal 13 ayat 1 UU No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika," tandasnya.

sumber: detik.com

Editor: gun.