HETANEWS

BNNK Tanjungbalai Ajak Warga Sadar akan Bahaya Narkoba

Pelajar di Tanjungbalai melakukan ikrar menolak narkoba. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - BNNK Tanjungbalai mengajak masyarakat  dengan kesadaran diri untuk melawan Narkoba. Hal tersebut menjadi salah satu harapan BNN dalam momentum perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juli.

Kegiatan HANI 2019, dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (26/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial,  Kepala BNN Kota Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri Nasution, Kapolres, AKBP Irfan Rifai, Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, mewakili Ketua DPRD, Suhardi Dharma, Danden Pomal, Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, mewakili Danlanal Tanjungbalai Asahan, Danki Brimob Subden 3B, AKP Muktar Tadoli, mewakil Kalapas Madong Gorat, mewakili Kepala Beacukai, mewakili Kajari Tanjungbalai, Kasipidum Sutan Sinomba Parlaungan, para

OPD, Guru, tokoh agama dan masyarakat, serta pelajar dan mahasiwa.

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri Nasution dalam sambutannya mengatakan, bahwa tanggal 26 Juli merupakan puncak perayaan HANI, yang  dilaksanakan serentak seluruh Indonesia .

Kegiatan HANI pada 2019 ini mengusung Tema Nasional "millennial sehat tanpa narkoba menuju indonesia emas ".

Kepala BNNK Tanjungbalai menambahkan, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan dan kerja sama BNNK Tanjungbalai dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai dan para stakeholder di instansi swasta, vertikal maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan HANI ini bersumber dari anggaran dipa BNNK Tanjungbalai tahun 2019.

Peringatan HANI  ini dilaksanakan dalam beberapa  rangkaian kegiatan, seperti pra HANI, puncak dan pasca HANI.

Wali Kota Tanjungbalai menyematkan pin anti Narkoba kepada perwakilan pelajar dan masyarakat. (foto/ferry)

Kegiatan pra HANI  ini, antara lain pemasangan spanduk di instansi pemerintah dan swasta dan dirangkai dengan  pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan, pada Senin, 24 Juni 2019 lalu, di Aula Kantor BNNK Tanjungbalai, dengan kerja sama dengan PMI.

Sedangkan untuk kegiatan pasca HANI, akan dilaksanakan senam sehat anti Narkoba, sekaligus pameran stan BNNK Tanjungbalai,  pada hari Minggu, 30 Juni 2019, di Gedung Serba Guna (GOR),  jalan Sudirman KM 5.

Dengan momentum HANI, saya berharap seluruh elemen bangsa menyatukan kekuatan bergerak melawan penyalahgunaan narkotika, demi mewujudkan masyarakat Indonesia sehat tanpa narkotika, ujar Kepala BNNK.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, menghimbau kaum milenial ikut berperan perangi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mari kita menjaga anak - anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba, ucap Wali Kota.

"Saya berharap generasi millenial harus dilibatkan dalam pemberantasan narkoba. Sehingga diharapkan setiap individu dapat mengantisipasi masuknya peredaran narkotika ,"katanya.

Peringatan ini bertujuan untuk menyadarkan seluruh warga Tanjungbalai, khususnya generasi milenial sadar terhadap bahaya Narkotika.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai menginginkan agar di wilayah yang dipimpinannya bebas dari narkoba.

“Saya mendukung kegiatan yang sudah terlaksana ini. Harapannya agar seluruh elemen masyarakat juga ikut berperan untuk menolak dan memberantas narkoba, sehingga Kota ini menjadi Kota yang berpendidikan, bermartabat dan religius, ungkap Wali Kota.

Kegiatan dirangkai dengan penyematan pin kepada perwakilan pelajar dan masyarakat oleh Forkopimda dan diikuti dengan ikrar bersama anti Narkoba.

Penulis: ferry. Editor: gun.