HETANEWS

Saat Marudut Liberty Panjaitan Disebut Pantas jadi Walikota Siantar

Sekretaris BKAG Siantar, Janter Aruan. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Sejumlah nama mulai diisukan akan bertarung dalam Pemilihan Walikota Siantar yang digelar tahun mendatang. Salah satunya adalah Marudut Liberty Panjaitan, putra daerah yang disebut bakal membawa perubahan.

Sosok Marudut dinilai pantas memimpin Kota Siantar disampaikan Janter Aruan, Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Siantar kepada hetanews.

"Kepeduliannya terhadap generasi bangsa menjadi salah satunya. Banyak masyarakat kita sepertinya yang menginginkan sosoknya," katanya saat berbincang-bincang dengan kru hetanews, Rabu (26/6/2019).

Kepedulian itu dibuktikan dari gebrakan Liberty yang serius dalam membasmi para pelaku narkoba, disaat pemerintah daerah yang dinilainya kurang peduli terhadap kejahatan narkoba. Ya, pria berkulit hitam itu memang anggota Polri yang saat ini menjabat orang nomor wahid di Polres Simalungun.

"Saya rasa masyarakat sudah tau apa yang diperbuat oleh Liberty melalui media/koran sehari-hari. Dan, memang sosok yang begini dicintai oleh masyarakat kita," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).

Janter mengatakan, jika Liberty serius dalam pertarungan Pilwalkot Siantar mendatang, disebutnya berpeluang besar mampu meraih suara terbanyak. Keyakinan ini juga mengacu dari sikap Liberty yang selalu terbuka terhadap masyarakat baik ditempat Liberty bertugas dan Kota Siantar.

"Kalau kita lihat masyarakat Siantar mendukung dan senang apa yang dilakukannya. Dan, sebagai ucapan terima kasihnya juga, dia sering menyempatkan waktu untuk menyapa dan kumpul ama warga Siantar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Sumut merilis daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak 2020. Setidaknya ada 23 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, termasuk Kota Siantar.

Penulis: tim. Editor: bt.