HETANEWS

Sergai Peringati HANI 2019, Bupati Sebagai Irup

Suasana upacara peringatan HANI 2019 di Sergai. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Bupati Sergai, sebagai Irup Upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019,  dan  bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kompol Altur Pasaribu. Sedangkan Perwira Upacara, Kepala BNNK Sergai, Drs Adlin M Tambunan, yang  dilaksanakan di Lapangan Apel Dinas Satpol-PP, di  Komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Rabu (26/6/2019).’

Pidato Wakil Presiden RI, H.M. Jusuf Kalla, yang dibacakan Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengatakan, Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari sabang sampai dengan marauke. Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju.

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan Narkotika. Indonesia di tengah-tengah perang melawan  terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat, maka akan mengancan eksistensi bangsa yang berdampak pasa rusaknya tatanan sosial, serta mengancam kondisi ketahanan Nasional satu Negara.

Oleh karena itu, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga,menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkotika. Karena jika masyrakat sehat, maka negara akan kuat.

Kedapannya, langkah serta tindakan tegas yang diambil oleh kepala BNN dapat dijadikan contoh dan teladan untuk kita semua dalam menyatakan perang terhadap narkoba, katanya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.