HETANEWS

Polisi Ringkus Tiga Pria Pemilik Sabu-sabu

Tiga tersangka pelaku tindak pidana narkotika saat diamankan di Polres Siantar.(Foto/Hamza)

Siantar,hetanews.com - Satnarkoba Polres Siantar menggerebek dan meringkus tiga pria pemilik narkoba jenis sabu dari Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (25/6/2019).

Kasat Narkoba, AKP Eduar Lumban Tobing dalam keterangan resminya yang dierima hetanews.com menyampaikan, penangkapan tersebut atas bantuan informasi dari masyarakat dan meringkus seorang pria warga Huta Andarasi, Desa Parbalogan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, 

"Awalnya kita menangkap, Ramadian Praditya Putra alias Dian (23) dari Jalan Gunung Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan. Barang bukti yang kita sita, satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram Hp Nokia dari kantong celananya," ujar AKP Eduard, Rabu (26/6/2019). 

Takhanya berhenti dipenangkapan Ramadian Praditya, petugas kembali meringkus Franky Artiagen alias Pak Jos (30), dari rumahnya di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamtan Siantar Selatan.

Dari penangkapan Frengki, Satnarkoba mengamankan barang bukti, narkotika jenis sabu 1,26 gram yang diperoleh petugas kursi yang didudukinya.

"Setelah Frengki, kita juga meringkus Faisal Candra Tarigan. Darinya juga kita sita barang bukti dua paket sabu seberat 7,18 gram dan uang tunai Rp800 ribu," ungkapnya.

Dikatakan Eduard lagi, sebelum merek juga pernah menangkap Faisal dan dikembalikan kepada keluarganya karena tidak terbukti.

"Penangkapan terakhir ini, Faisal Candra terbukti miliki narkoba jenis sabu," pungkasnya.

Lanjut Eduard, untuk ketiga tersangka telah dilakukan pemeriksaan dan telah dilakukan penehanan di RTP Polres Siantar.

Penulis: hza. Editor: sella.