HETANEWS

Terjaring Razia, 13 Terapis Panti Pijat di Tangerang Direhabilitasi ke Panti Sosial

Ilustrasi pijat.

Jakarta, hetanews.com - Sebanyak 13 terapis panti pijat plus-plus dengan nama 'Cats Massage and Bar' yang beralamat di Ruko Golden Boulevard BSD, Kota Tangerang Selatan. Direhabilitasi ke Panti sosial Mulya Jaya, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Semuanya kami serahkan ke Dinas sosial Kota Tangsel," kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachri, Rabu (26/6).

Sementara Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Tunasusila Dinas Sosial Kota Tangsel, Hadiana menjelaskan, belasan terapis yang tertangkap tangan itu, selanjutnya akan menjalani proses rehabilitasi selama 2 bulan di panti sosial Mulya Jaya, Pasar Rebo.

Selama di panti, lanjutnya, wanita penjaja seks ini, akan mendapat pelatihan dan pembekalan agar memiliki keterampilan lain, setelah keluar dari panti.

"Kita lakukan rehabilitasi sosial bagi mereka yang sebagai korban dalam pelaksanaannya include bimbingan mental, rohani, pendidikan dan pelatihan termasuk keluar dari situ dapat tool kit," kata Hadiana dikonfirmasi.

Lebih jauh, Hadiana menjelaskan, meski hanya tiga terapis wanita yang tertangkap tangan sedang bercumbu. Namun seluruh terapis Cats mendapat program rehabilitasi.

"Semua (direhabilitasi), kalau sample hanya tiga, semua sama intinya pada tindakan seksual," kata dia.

Sementara seorang wanita asal Lampung, yang bekerja di tempat itu, mengaku tidak mengetahui akan dipekerjakan sebagai penjaja seks komersil.

Wanita berinisial F ini, mengaku mendaftarkan diri bekerja di Cats Massage and Bar, lewat media sosial.

"Masuk dari medsos, tulisannya penyalur PRT (Pembantu Rumah Tangga)," bilang dia.

Dari penuturannya, tempat pijat esek-esek itu, diketahui baru beroperasi selama satu minggu. Dirinya juga mengaku kapok dengan pekerjaan yang baru dia jalan itu.

"Baru seminggu bekerja, kemarin dijanjikan dapat gaji Rp10 juta sampai Rp30 juta, tapi minggu ini belum ada bayaran sama sekali. Kapok kerja begini," kata dia. 

sumber: inews.id

Editor: sella.