HETANEWS

Banjir Rendam Pemukiman Warga di Langkat

Banjir rendam pemukiman warga. (Foto/Antara)

Langkat, hetanews.com - Banjir melanda pemukiman warga  di Dusun Aras Mesin Desa Harapan Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat setinggi 20 hingga 70 centimeter, namun warga belum ada yang mengungsi.  

"Benar ada banjir melanda pemukiman warga di kawasan Dusun Aras Mesin Desa Harapan Baru," kata Camat Sei Lepan Faisal Matondang, di Sei Lepan, Selasa (25/6/2019).

Terdapat 20 pemukiman warga yang sekarang ini tergenang air akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga debit air meningkat, baik di sungai maupun di pemukiman warga.

Sementara itu sekitar 15 tanggul yang ada di Desa Lama Kecamatan Sei Lepan dikhawatirkan putus akibat debit air sungai yang cukup tinggi dikarenakan curah hujan yang tinggi.

"Tanggul terancam putus dan sangat mengkhawatirkan diharapkan secepatnya instansi terkait untuk melakukan perbaikan, sementara itu warga juga sudah memasang plastik untuk sementara agar air tidak menyeberang ke pemukiman warga," ujarnya.

Dimana kondisi tanggul atau benteng yang terancam jebol tersebut berada di Dusun III Kramat Jaya Desa Lama Kecamatan Sei Lepan, dan warga pun berharap segera diatasi agar banjir tidak ke pemukiman warga nantinya.

sumber: antara

Editor: bt.