HETANEWS

Heboh di Asahan, Anak Bakar Ibunya yang Lumpuh

Korban dalam kondisi luka bakar dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis. (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Peristiwa memilukan terjadi di Dusun III, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulau Bandring, Asahan. Pasalnya pada Selasa (25/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB, warga terkejut dengan suara teriakan minta tolong.

Spontan, warga pun berbondong-bondong ke arah sumber suara yang ternyata berada di teras rumah Suparman (72). Disana warga melihat api telah membakar sekujur tubuh Saminem (57) hingga asap memenuhi teras belakang rumah tersebut.

Warga pun kemudian berinisiatif mencari air untuk disiramkan ke tubuh Saminem yang diketahui beberapa tahun belakangan tengah mengalami kelumpuhan.

"Awalnya kami dengar teriakan orang minta tolong. Ternyata tubuh nek Inem udah terbakar, api udah besar. Jadi kami langsung cari air, siramkan ke tubuh nenek itu," ungkap seorang tetangga, Ismiyati di lokasi kejadian.

Akibatnya sekujur tubuh nek inem mengalami luka bakar. Pakaian dan rambut korban telah hangus dilalap api.

"Kami tanyai, katanya si Jum yang bakar. Jum itu anak tirinya. Nggak cocok orang ini memang sama anak tirinya. Sering diusir-usir," kata Ismiyati.

Masih kata Ismiyati, saat kejadian nek Inem diketahui tengah seorang diri berada di rumah. Sedangkan suaminya, Suparman sedang tidak berada ditempat.

"Tadi sewaktu kejadian nenek itu sendirian, Bojonya (suami) lagi keluar," sebutnya.

Kini, Saminem yang mengalami luka bakar di hampir sekujur tubuhnya telah dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD H Abdul Manan Simatupang, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran untuk mendapat perawatan. Sedangkan Jum melarikan diri.

Dari lokasi kejadian juga ditemukan botol air mineral diduga berisi bensin yang dipakai untuk membakar tubuh korban.

Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Eddy Siswoyo yang dikonfirmasi hetanews membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan saat ini korban dirujuk ke RS yang berada di Kota Medan.

"Iya benar saat ini korban tengah mendapat perawatan, karena lukanya cukup serius selanjutnya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan", pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: bt.