HETANEWS

Soal Masa Depannya di Barcelona, Coutinho: Saya Tidak Tahu

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho saat berlatih bersama Timnas Brasil jelang turnamen Copa America 2019.

Inggris, hetanews.com - Philippe Coutinho belum dapat memastikan soal masa depannya di Barcelona. Namun Coutinho menegaskan bahwa saat ini dirinya berkonsentrasi penuh memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019.

Coutinho diboyong oleh Barcelona dari Liverpool dengan mahar 142 juta euro pada januari 2018. Meski demikian, bintang Brasil ini kesulitan untuk bisa masuk dalam starting line up Barcelona.

Pemain berusia 27 tahun itu pun kini dikabarkan akan kembali ke Premier League setelah diminati Chelsea dan Manchester United. Sementara juara Ligue 1, Paris Saint-Germain juga dikabarkan tertarik.

Coutinho pun belum dapat memastikan soal masa depannya meski masih terikat kontrak dengan Barcelona."Saya memiliki kontrak dengan Barcelona, selalu keinginan saya untuk berhasil di klub ini," ujarnya.

Para pemain Brasil merayakan gol Philippe Coutinho (tengah) ke gawang Honduras dalam laga uji coba. Jeferson Guareze / AFP
Para pemain Brasil merayakan gol Philippe Coutinho (tengah) ke gawang Honduras dalam laga uji coba. 

"Tetapi sekarang saya benar-benar berkonsentrasi di sini [dengan tim Brasil] dan soal masa depan [dengan Barcelona] saya tidak tahu apa yang akan terjadi," lanjut Coutinho seperti dilansir Scoresway.

"Banyak hal yang muncul di media sama sekali tidak benar tetapi untuk masa depan saya, kami tidak tahu apa yang akan terjadi, itu adalah yang benar," ujarnya.

Coutinho hanya menyumbangkan lima gol di La Liga dari 34 kali penampilannya, dimana 12 diantaranya masuk dari bangku cadangan. Namun mantan penmain Inter Milan ini sempat menjadi sasaran cemoohan dari fans Barca di musim lalu.

"Jujur, itu bukan musim yang baik. Itu tidak menghasilkan apa yang saya inginkan, itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Coutinho kepada wartawan.

"Tapi saya harap ini berfungsi sebagai contoh, sebagai pelajaran sehingga saya ingin lebih, berkonsentrasi lebih banyak lagi untuk bisa berhasil," ujarnya.

"Di sini, bersama timnas selalu ada tanggung jawab yang sama: menunjukkan komitmen yang tepat untuk bisa bermain. Apakah musim yang baik atau buruk itu tidak mengubah apa pun: keinginan untuk menang selalu sama, atau mungkin lebih dari itu."

sumber: suara.com

Editor: sella.