HETANEWS

Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Copa America 2019

Dua penggawa Timnas Chile, Alexis Sanchez (kiri) dan Guy Medel tampil pada laga matchday 3 Grup C Copa America 2019 kontra Uruguay di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Selasa (25/6/2019) pagi WIB.

Inggris, hetanews.com  - Copa America 2019 telah menyelesaikan babak fase grup. Delapan negara pun telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar alias perempatfinal turnamen yang dihelat di Brasil ini.

Dua laga matchday pamungkas Grup C Copa America 2019 dihelat Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Timnas Uruguay mengalahkan Timnas Chile dengan skor tipis 1-0. Kedua tim tersebut sendiri berhasil mengamankan tiket ke babak delapan besar.

Dengan kemenangan tersebut, Uruguay memastikan diri jadi  juara Grup C dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Luis Suarez dan kolega lolos ke perempatfinal Copa America 2019.

Sementara itu, Chile lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up Grup C usai mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Uruguay dan Chile sebagai perwakilan Grup C pun melengkapi delapan tim perempatfinalis Copa America 2019.

Enam tim lainnya yang akan tampil di babak delapan besar adalah Brasil yang merupakan tim tuan rumah turnamen, Paraguay, Venezuela, Argentina, Kolombia, serta Peru.

Fase perempatfinal Copa America 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 27 Juni hingga 29 Juni mendatang.

Laga pertama perempatfinal akan mempertemukan Brasil kontra Paraguay pada 28 Juni nanti. Brasil sendiri pantang menganggap remeh Paraguay, yang sejatinya lolos ke perempatfinal dengan status salah satu peringkat ketiga terbaik di fase grup ini (dari Grup B).

Terlebih, Paraguay sebelumnya dua kali menyingkirkan Brasil di perempatfinal Copa America, yakni pada edisi 2011 dan 2015.

Keesokan harinya, yakni pada 29 Juni, Venezuela akan bentrok dengan runner-up Grup B, Argentina. La Albiceleste --julukan Argentina-- yang harus bersusah payah untuk bisa lolos ke fase gugur, bakal kembali mendapatkan ujian berat di perempatfinal ini.

Pasalnya, Venezuela dikenal memiliki pertahanan yang tangguh. Dari tiga pertandingan mereka di Grup A, Salomon Rondon dan kawan-kawan baru kejebolan sebiji gol.

Masih di hari yang sama, Kolombia akan menjajal kekuatan Chile. Kolombia jelas pantas disebut sebagai calon juara Copa America tahun ini, setelah Radamel Falcao dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga di Grup B dengan kemenangan, termasuk lawan Argentina, dan menjadi juara grup.

Sementara Chile juga jelas tak boleh dipandang sebelah mata. Bermaterikan pemain-pemain bintang macam Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Eduardo Vargas, La Roja --julukan Timnas Chile-- juga layak dijagokan jadi juara, setelah sebelumnya sukses jadi kampiun pada dua edisi terakhir turnamen.

Dan pada 30 Juni, laga pamungkas perempatfinal Copa America 2019 mempertemukan kampiun Grup C Uruguay kontra Peru, yang lolos ke perempatfinal sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di fase grup (dari Grup A).

Jadwal Lengkap Perempatfinal Copa America 2019:

Jumat (28/6/2019)

07.30 WIB - Brasil vs Paraguay

Sabtu (29/6/2019)

02.00 WIB - Venezuela vs Argentina

06.00 WIB - Kolombia vs Chile

Minggu (30/6/2019)

02.00 WIB - Uruguay vs Peru

sumber: suara.com

Editor: sella.