HETANEWS

Manchester United Incar Bek Paling Sanggar di Eropa, Pemilik Rekor 129 Tekel, Ini Sosoknya

Manchester United Incar Bek Paling Sanggar di Eropa, Pemilik Rekor 129 Tekel, Ini Sosoknya. Bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, mengenakan seragam tim u-21 Inggris. 

Inggris, hetanews.com-Manchester United disebut-sebut telah mengamankan rekrutan kedua mereka. Tes medis pun dijadwalkan dihelat dalam waktu dekat. Manchester United melakukan berbagai pembenahan menyusul hasil tak memuaskan pada musim kompetisi 2018-2019.

Deretan pemain baru pun didatangkan oleh Manchester United demi memenuhi ambisi pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, kembali ke papan atas Liga Inggris.

Setelah mendatangkan pemain muda potensial Daniel James dari Swansea City, Man United semakin dekat untuk meneken kesepakatan dengan daun muda lainnya.

Pemain yang digadang-gadang menjadi rekrutan kedua adalah bek sayap kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Performa impresif pada musim lalu memang membuat Aaron Wan-Bissaka menjadi salah satu buruan pada bursa transfer di Liga Inggris. Wan-Bissaka adalah bek paling tidak kenal kompromi di lima liga top Eropa musim lalu dengan catatan tekel terbanyak (129).

Keuletan Wan-Bissaka dalam memutus alur serangan lawan jelas menjadi suntikan energi krusial bagi pertahanan Setan Merah yang compang-camping.

Sebagai informasi, Manchester United baru saja mencatatkan rekor buruk dengan jumlah kebobolan terbanyak dalam semusim sepanjang penampilannya di Premier League.

David de Gea dkk kemasukan 54 gol pada ajang Liga Inggris musim 2018-2019, sembilan gol lebih banyak ketimbang rekor terburuk klub sebelumnya (1999-2000, 2001-2002).

Pertahanan yang mudah goyah ikut andil dalam kegagalan Man United mengamankan tiket tampil ke Liga Champions semenjak hanya duduk di posisi keenam.

Meski begitu, Man United boleh menaruh harapan lebih besar untuk mencatat hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Manchester United v Crystal Palace-Premier League: News Photo

Setelah beberapa kali melayangkan tawaran dan gagal, Man United tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu.

Wan-Bissaka dijadwalkan melakukan tes medis pada pekan ini setelah selesai mentas bareng Inggris pada ajang Euro U-21 2019.

Jika berjalan lancar, bek yang juga fasih dalam menyerang itu akan menjadi rekrutan kedua Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Mahar 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah) siap digelontorkan Man United untuk calon pengganti utama Antonio Valencia itu.

Pemain terbaik Crystal Palace musim lalu itu diyakini tidak akan kesulitan untuk mengamankan satu tempat utama di posisi bek sayap kanan.

Sudah memantau si pemain sejak beberapa bulan terakhir, Ole Gunnar Solskjaer kabarnya tidak memiliki keraguan untuk memberikan kepercayaan besar kepada Wan-Bissaka. 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.