HETANEWS

Cerita Petugas PMI Evakuasi Korban Terpanggang di Toko Kembang Api

Petugas PMI membawa satu jasad penghuni rumah yang terpanggang akibat toko kebakaran. (Dok.PMI Cianjur)

Cianjur, hetanews.com - Kebakaran melanda ruko dua lantai di Jalan Pasar Baru, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019) pagi. Lelaki inisial Y (33), penghuni toko kembang api, tewas terpanggang. Jasad Y dibawa petugas ke RSUD Cianjur.

Proses evakuasi melibatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur. Mereka memboyong korban usai api padam dan area kebakaran didinginkan petugas pemadam kebakaran. 

"Posisi jenazah sudah hangus. Korban berada di tengah tangga lantai satu ke lantai dua, posisinya terlentang," kata Fajar Achyana anggota PMI Cianjur melalui sambungan telepon.

Baca juga: Kebakaran Toko Kembang Api di Cianjur, 1 Orang Tewas Terpanggang

Menurut Fajar, sebanyak 10 personel PMI dibantu petugas pemadam yang mencari keberadaan korban. Informasi adanya korban itu bersumber dari keterangan sejumlah warga.

Saat petugas masuk ke dalam ruangan, kondisi lantai satu terbakar. Ruko itu menjual kembang api, layangan, oli, dan bahan bakar. 

"Kondisi ruangan di lantai satu semua barang-barangnya sudah gosong. Jasad korban sempat kita lakukan pencarian sampai akhirnya ditemukan di tengah-tengah tangga yang bentuknya melingkar," tutur Fajar.

Petugas PMI membawa jenazah menggunakan armada mereka ke RSUD Cianjur. Polisi menyelidiki penyebab kebakaran. 

sumber: detik.com

Editor: sella.