HETANEWS

Begini Cara Polisi Ungkap Pembunuhan ABG oleh Tunangan

Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom

Tangerang, hetanews.com - Polisi mengungkap pembunuhan ABG perempuan berinisial SFL (17), yang ditemukan tewas dalam kondisi terikat di pinggir jalan di Legok, Kabupaten Tangerang. Pelaku pembunuhan ternyata adalah tunangannya sendiri, JA (18).

Korban ditemukan tewas dalam kondisi leher, tangan, dan kakinya terikat di pinggir jalan di Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (21/6) siang. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Polsek Legok.

"Petugas kepolisian sempat kesulitan mengidentifikasi korban. Makanya dibuat sketsa. Atas sketsa ini, Polres menyebarluaskan, siapa tahu ada yang mengenal (korban)," jelas Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (24/6/2019).

Tidak lama setelah sketsa itu disebar, identitas korban akhirnya diketahui berinisial FSL (17), warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Polisi kemudian memeriksa saksi-saksi, termasuk tersangka.

"Dari hasil interogasi dan penyelidikan, didapatkan bahwa yang melakukan ini adalah orang yang dekat dengan korban, tunangan korban sendiri, atas nama JA (18)," ungkap Ferdi.

JA awalnya membuat alibi bahwa dia sedang memancing ketika korban ditemukan tewas. Namun polisi menemukan bukti bahwa JA adalah pelaku pembunuhan FSL.

"Saat dilakukan pemeriksaan fisik tersangka, ditemukan luka cakaran di tubuh tersangka," katanya.

Luka cakaran pada tubuh korban itu ternyata berkaitan dengan temuan daging di kuku korban. Korban diduga memberontak hingga mencakar tersangka saat dicekik hingga tewas.

"Saat dicek sisa daging yang ada di kuku korban, secara scientific identification, ini cocok, ini luka cakaran perlawanan korban," jelas Ferdi.

Dengan adanya bukti ilmiah itu, JA pun tidak bisa lagi menyangkal. Hingga pada Sabtu (22/6) dini hari JA mengakui dialah yang membunuh korban.

JA mengaku membunuh korban karena cemburu lantaran dibandingkan dengan mantan pacar korban. JA dan korban sendiri rencananya akan segera menikah setelah keduanya tamat sekolah.

Sumber: detik.com

Editor: gun.