HETANEWS

Plt Bupati Asahan Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan BP Mandoge dan Buntu Pane

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat memberi sambutan dan arahan dalam kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Kecamatan BP Mandoge dan Buntu Pane, Senin (24/6/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, menghadiri acara Halal Bihalal, di 2 Kecamatan yang diawali di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan dilanjutkan di Kecamatan Buntu Pane, Senin (24/6/2019).

Plt Bupati yang didampingi Plt Ketua TP. PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya beserta Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, OPD, para Asisten, tampak kompak saat menghadiri undangan Halal Bihalal dengan masyarakat di 2 Kecamatan tersebut.

Di lokasi acara, terlihat Camat BP Mandoge, Poniman SH, serta ratusan masyarakat sudah memadati Aula PTPN IV BP Mandoge untuk menyambut rombongan Plt Bupati yang tiba sekira pukul 11.00 WIB itu.

Pemandangan yang sama juga terlihat sekira pukul 13.00 WIB saat Camat Buntu Pane, Ruslan SH, beserta ratusan masyarakat yang berkumpul di Halaman Kantor Camat setempat, yang tak kalah antusiasnya untuk menyambut kedatangan Plt. Bupati Asahan beserta rombongan.

"Saya dan Pak Sekda beserta rombongan sengaja hadir bersama memenuhi undangan ini, karena bukti kecintaan kami kepada masyarakat Kecamatan BP Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane," ujar Surya.

Plt Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Camat dan masyarakat Kecamatan BP Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane yang dengan segala upaya telah melaksanakan acara Halal Bihalal tersebut.

"Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas undangan masyarakat Kecamatan BP Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane. Kami bahagia, melalui momen ini kami bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Plt. Bupati mengatakan pelaksanaan Pemilu, beberapa waktu lalu berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan yang menimbulkan gejolak di tengah tengah masyarakat.

"Ini memperlihatkan bahwa masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi. Begitupun saat bulan Ramadhan, saya juga tidak ada menerima laporan adanya permasalahan di daerah ini. Semua kondusif. Kondisi semacam ini harus terus kita pertahankan, agar roda pemerintahan di daerah ini selalu bisa berjalan dengan baik," tukas Surya.

Surya juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tahapan Pemilu belum selesai dan prosesnya masih berjalan di Mahkamah Konstitusi, untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menghormati apapun keputusan dari MK nantinya.

"Apapun keputusan hasil Pemilu di MK nantinya, mari kita tetap jaga kondusifitas dan menolak segala bentuk kerusuhan di Kabupaten Asahan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Tak hanya itu, kesempatan Halal Bihalal tersebut juga dimanfaatkan Plt Bupati untuk menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan dari Almarhum H. Taufan Gama Simatupang semasa menjabat sebagai Bupati Asahan.

“Banyak karya beliau yang sudah disumbangkan untuk Kemajuan Kabupaten kita tercinta ini, salah satunya Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie yang sampai sekarang berdiri kokoh sebagai salah satu icon Kabupaten Asahan dan menjadi tujuan wisata religi di Sumatera Utara,”pungkasnya.

Mengakhiri arahannya, Plt Bupati memohon do'a dan dukungan dari masyarakat untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah direncanakan Almarhum H. Taufan Gama Simatupang yang telah dituangkan dalam visi dan misi Kabupaten Asahan ,yakni mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Penulis: rendi. Editor: gun.