HETANEWS

Sosialisasi P4GN, BNNK Asahan Sambangi Disporapar

Petugas BNNK Asahan dan para ASN Disporapar Asahan saat berfoto bersama usai sosialisasi P4GN, Senin (24/6/2019).

Asahan, hetanews.com - Berkaitan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, di jajaran Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), BNN Kabupaten Asahan menyambangi kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Asahan, di Jalan Madong Lubis, Kisaran, Senin (24/6/2019).

Bertindak sebagai narasumber, Kepala BNN Kabupaten Asahan, Kompol B. Sitompul SH, didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Hendi SH, memberi materi seputar penyebaran informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Disporapar Kabupaten Asahan.

Sosialisasi tersebut, merupakan perwujudan dari Inpres nomor 06 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, dimana pada salah satu poinnya mewajibkan OPD melaksanakan diseminasi informasi P4GN secara internal kepada para ASN.

Kompol B Sitompul mengatakan, tujuan diberikannya informasi P4GN ini adalah pemahaman ASN dalam permasalahan narkotika, serta langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam usaha pencegahan dan pemberantasan yang dapat diberikan sebagai bentuk peran serta ASN dalam P4GN.

Diakhir penyampaian materi, Kepala BNNK Asahan, menegaskan kepada para ASN Disporapar, bahwa siapapun dapat menjadi agen perubahan untuk menurunkan angka penyalahgunaan narkoba.

"Agen perubahan ini memiliki fungsi sebagai perpanjangan tangan informasi dari BNN untuk lingkungan kerja dan untuk masyarakat di lingkungan tempat tinggal agen perubahan tersebut," ujar Kompol B. Sitompul.

Penulis: rendi. Editor: gun.