HETANEWS

Warga Antusias Ikut Donor Darah yang Diadakan BNNK Tanjungbalai

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri saat memantau kegiatan donor darah. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI), yang jatuh pada 26 Juni 2019, pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai, melakukan kegiatan donor darah.

Kegiatan bakti sosial ini, diadakan di Aula BNNK setempat, pada  Senin (24/6/2019), bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai.

Kegiatan ini, diikuti TNI-AD, TNI-AL, Bea dan  Cukai Teluk Nibung, KSOP Teluk Nibung, BPOM, dan Kesbangpol Kota Tanjungbalai.

Peserta yang ikut donor darah, periksa kesehatan terlebih dahulu. (foto/ferry)

Tidak ketinggalan, donor darah ini juga mendapat antusias dari  masyarakat Tanjungbalai yang bersedia menyumbangkan darahnya secara sukarela.

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri mengatakan, hasil donor darah ini, didapatkan sebanyak 32 kantong darah dan nantinya disumbangkan kepada PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, kata AKBP Edi Mashuri, diharapkan dapat menyemarakan peringatan HANI 2019.

Peserta yang mendonorkan darah yang diadakan BNNK Tanjungbalai. (foto/ferry)

Hal ini sesuai dengan tema tahun ini yakni  “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, ucapnya.

"Mari sama-sama kita doakan agar para pendonor diberi kesehatan terbaik, dan bisa terus mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Karena donor darah ini dapat memberi manfaat dan juga membantu orang-orang yang membutuhkannya, “ucap Kepala BNNK Tanjungbalai ini mengakhiri.

Penulis: ferry. Editor: gun.