HETANEWS

PPSD Maligas Tongah Rayakan HUT ke-XI Penuh Sukacita

Foto bersama pada perayaan HUT ke 11 PPSD Maligas Tongah Boru, Bere, dan Ibabere. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com-Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) boru, bere dan ibabere se Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, merayakan ulang tahunnya yang ke-XI secara sederhana dan penuh sukacita, Minggu (23/6/2019), lalu, di rumah Op Mindo  Siahaan, Dusun 1  Nagori Maligas Tingkah.         

Perayaan ulang tahun perkumpulan marga Siahaan itu, dilangsungkan bersamaan dengan acara arisan yang diadakan pada minggu ke 4 setiap bulannya.

Seperti biasanya, pada acara ulang tahun, pengurus akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPj) atau posisi keuangan yang bersumber dari iuran bulanan dan juga sumbangan spontanitas anggota.         

Sesuai kesepakatan bersama uang yang sudah terkumpul di tangan bendahara akan dibelanjakan berupa barang atau peralatan rumah tangga lalu dibagikan ke seluruh anggota arisan tersebut.           

Acara HUT tersebut diawali dengan kebaktian singkat, dipimpin oleh penasehat PPSD Maligas Tongah, Pnt. HZ Siahaan SPd dan doa syafaat oleh R br Simanjuntak (Mak Satria). Nats  renungan  diambil dari Injil 1 Korintus 22: 12- 30. Siahaan mengingatkan, agar anggota PPSD Maligas Tongah boru bere ibabere bisa saling menghargai dan jangan ada yang iri hati melihat kemajuan kawan.          

Terhadap kawan yang hidupnya pas-pasan jangan kita rendahkan."Kita harus menjadi contoh bagi perkumpulan marga-marga yang lain di desa kita ini,"sebut Siahaan sambil mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11, semoga Tuhan memberkati.

Penulis: ay. Editor: gun.