HETANEWS

Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Kota Siantar Berjumlah 164 Orang

Balai Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar akan membuka lowongan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekretaris BKD Kota Pematangsiantar, Jan Purba mengatakan, berdasarkan surat Kementerian PANRB No: B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 ke Pemko Siantar, diberikan alokasi CPNS 30 % dan PPPK 70%.

Kemudian BKD mengirimkan usulan formasi CPNS dan PPPK dari jalur umum tersebut ke Kementrian PAN RB melalui aplikasi e-formasi, pada 20 Juni 2019.

Adapun usulan formasi yang diusulkan Pemko Siantar berjumlah 164 orang, terdiri dari  66 orang usulan CPNS untuk mengisi jabatan teknis dan administrasi.

Kemudian 98 orang usulan PPPK untuk jabatan kesehatan, baik dokter sub spesialis, dokter spesialis, perawat, teknik kefarmasian, serta jabatan guru, baik guru kelas dan guru bidang studi.

Jan menjelaskan, usulan formasi ini telah memperhatikan jumlah PNS yang memasuki batas usia pensiun, kebutuhan PNS di masing- masing OPD, serta kemampuan alokasi anggaran untuk belanja APBD Kota Pematangsiantar.

"Data ini masih usulan, dan belum disetujui Menpan RB," kata Jan menjelaskan.

Ia melanjutkan, terkait seleksi penerimaan akan diinformasikan lebih lanjut, setelah diterbitkan formasi serta petunjuk teknis pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK di pemerintah pusat.

Penulis: gee. Editor: gun.