HETANEWS

Warga Tanah Jawa Maling di Siantar, Babak Belur 'Dipermak' Massa

Ilustrasi maling dipermak massa. (Foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Seorang pria bernama Samuel Nainggolan (18) warga Desa Parbalokan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun terpaksa diopname di RSUD Djasamen Saragih pascadiamuk massa usai kepergok masuk ke rumah orang tanpa permisi.

Terduga maling ini mengalami luka di bagian kepala ini kepergok masuk ke rumah Suyanto (50) warga Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (24/6/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Pelaku juga ditangkap pemilik rumah di dapur dan dipukuli sehingga pelaku mengalami luka di kepala, hidung luka dan pelipis mata," ujar Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom kepada hetanews.

Lanjut Kapolsek, pemilik mengaku sempat curiga adanya orang masuk ke dalam rumah, hanya saja tak menghiraukannya dan kembali tarik selimut.

"Pemilik rumah sempat merasa ada orang yang masuk cuman pemilik rumah bingung dan kembali tidur," ujarnya.

Di dalam rumah, pelaku berhasil menggasak handphone diambil pelaku dari kamar pemilik rumah.

"Ketahuannya pelaku saat ibu pemilik rumah pergi ke kamar mandi dan mengetahui pelaku berondok di dekat tempat pencucian," ungkapnya.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, lantas ibu pemilik rumah mendatangi anaknya dan memberitahukan ada maling. Teriak pemilik rumah ada maling. Lalu pelaku dipukuli pemilik rumah dan warga yang mendengar teriakan.

"Untuk pelaku dipersangkakan Pasal 363 KUH-Pidana," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: bt.