HETANEWS

Prediksi Cile Vs Uruguay: Perebutan Status Juara Grup C

Para pemain timnas Uruguay.

Inggris, hetanews.com-Duel sengit bakal tersaji di Estadio Jornalisto Mario Filho ketika tim nasional Cile berhadapan dengan Uruguay pada matchday terakhir Grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Laga ini akan menentukan status juara grup, meski kedua tim sudah dipastikan lolos.

Cile kini memimpin klasemen dengan nilai 6 diikuti Uruguay di tangga kedua yang mengemas 4 poin. Kemudian Jepang di peringkat ketiga dengan 1 angka, yang diikuti Ekuador sebagai juru kunci tanpa nilai.

Misi tersebut sengaja diusung, mengingat runner-up Grup C akan menghadapi lawan tangguh di perempat final nanti, yakni juara Grup B Kolombia. Los Cafeteros selalu menang di tiga pertandingan fase grup serta mencetak empat gol dan belum pernah kebobolan.

Sadar dengan kemungkinan tersebut, Pelatih Uruguay Oscar Tabarez meminta pasukannya main maksimal untuk melibas Cile. Tapi dia sadar, mengalahkan La Roja bukan perkara mudah. Pelatih Cile Reinaldo Rueda membawa timnya memetik dua kemenangan di laga awal. Menang 4-0 atas Jepang dan mengandaskan Ekuador 2-1.

“Bagi saya, Rueda pelatih yang berpengalaman. Dia memiliki filosofi dalam permainannya yang didasari banyak prinsip terutama dalam hal menyerang. Cile juga tim yang bagus dan sudah juara Copa America dalam dua kesempatan terakhir,” kata Tabarez.

Sayang, pada laga nanti La Celeste tidak akan diperkuat gelandang andalan Matias Vecino yang menderita cedera hamstring. Kemudian bek Diego Laxalt yang mengalami masalah pada otot juga diragukan tampil.

Masalah cedera juga dialami Cile. Striker andalan mereka Alexis Sanchez menderita masalah pada engkel ketika membawa negaranya menang 2-1 atas Ekuador. Selain itu, gelandang andalan Arturo Vidal juga diragukan tampil karena masalah serupa dengan Laxalt.

Kodisi itu tentu membuat Rueda sakit kepala. Mantan juru taktik timnas Kolombia tersebut tetap berharap keduanya bisa segera pulih dan akan terus memantau mereka hingga sesi latihan terakhir.

“Kami hanya dapat memutuskan Alexis bisa bermain setelah latihan malam. Saya ingin melihat apakah dia dapat berlari dengan lancar. Kemungkinan Artur tampil juga tergantung pada bagaimana ototnya bereaksi terhadap periode pemulihan,” ujar Rueda.

Pertemuan terakhir kedua tim di Copa America terjadi pada perempat final edisi 2015. Kala itu, Sanchez dan kolega berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0. Laga tersebut diwarnai drama karena dua pemain Uruguay dikartu merah, yakni Edinson Cavani dan Jorge Fucile.

PERKIRAAN PEMAIN
CILE (4-3-3)

Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Aranguiz, Pulgar, Jara; Fuenzalida, Vargas, Sanchez
Pelatih: Reinaldo Rueda

URUGUAY (4-3-1-2)
Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, Gonzalez; Nandez, Torreira, Bentacur; Lodeiro; Suarez, Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

16/11/2016

Kualifikasi Piala Dunia

Cile vs Uruguay

3-1

18/11/2015

Kualifikasi Piala Dunia

Uruguay vs Cile

3-0

25/06/2015

Copa America

Cile vs Uruguay

1-0

19/11/2014

Uji Coba

Cile vs Uruguay

1-2

27/03/2013

Kualifikasi Piala Du

nia

Cile vs Uruguay

2-0

sumber: inews.id

Editor: sella.