HETANEWS

Kawanan Begal Sadis di Kendal Ditangkap, 3 Pelaku Masih di Bawah Umur

Lima tersangka kawanan begal sadistis ditangkap tim Resmob Polres Kendal. Tiga tersangka di antaranya masih di bawah umur.

Kendal, hetanews.com - Kawanan begal sadis yang kerap beraksi di wilayah Kendal ditangkap tim Resmob Polres Kendal. Kawanan begal tersebut dikenal kejam dan tidak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam jenis samurai jika melawan. 

Ironisnya, tiga dari lima kawanan begal yang ditangkap tersebut masih berusia di bawah umur. Kelima tersangka yakni, Muhamad Ali alias Ompong (20), warga Desa Wonosari, Kecamatan Pegandon; Andik Kurniawan (22), warga Desa Sabetan, Kecamatan Kaliwungu; Alfiyan (16), Mohammad Fathur (16), dan Ahmad Zaenuri (14).

Kepada penyidik, Ompong mengatakan, modus yang dilakukan kawanannya yakni, menghadang korban Dani dan Abu di lokasi sepi. Korban yang mengendarai sepeda motor berboncengan kemudian diminta menyerahkan barang berharganya. 

Korban Dani sempat disabet senjata tajam dan dipukuli karena mencoba melawan, namun temannya memilih kabur meninggalkan sepeda motor karena ketakutan. Dani kemudian dipukuli dan dibuang ke sungai sambil dilempari batu.

“Saya ikut-ikut temen mukuli korban. Saya cari batako dan lemparkan ke tubuh korban tapi tidak kena,” kata Mohamad Ali alias Ompong di Mapolres Kendal, Minggu (23/6/2019).

Kelima tersangka kini ditahan di Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan lebih lenjut. Para tersangka bakal dijerat dengan Pasal 365 dengan ancaman penjara 12 tahun. Polisi juga mengamankan senjata tajam berupa samurai, satu unit sepeda motor dan dua telepon genggam hasil rampasan. 

sumber: inews.id

Editor: sella.