HETANEWS

Polisi Tangkap Orangtua yang Telantarkan Balita di Kembangan

Ilustrasi bayi

Jakarta, hetanews.com - Orangtua yang diduga membuang balita berinisial RY (1,5) di pinggir Jalan Intercon, Kembangan, Jakarta Barat, ditangkap pihak Polsek Kembangan.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Mubarok mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan terhadap orangtua balita tersebut. Ia mengaku, ibu RY berbelit-belit saat memberikan keterangan kepada penyidik mengenai penelantaran terhadap anaknya itu.

"Sudah kita klarifikasi orangtuanya, tapi kita masih dalami," katanya kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Akan tetapi, Mubarok belum bisa membeberkan identitas orangtua korban yang masih diperiksa intensif itu. Sementara itu korban yang baru menginjak usia 1,5 tahun hingga saat ini masih dalam penanganan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan.

Ilustrasi

"(Masih-red) ditangani pihak rumah sakit anak itu," tuturnya.

Sekadar diketahui, warga Kembangan sempat dikejutkan setelah menemukan RY tergeletak lemas tak berdaya di pinggiran Jalan Intercon, Kembangan, Jakarta Barat. RY diduga diterlantarkan oleh orangtuanya.

Melihat kondisi RY sangat mengenaskan, warga Kembangan langsung membawa balita itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Warga kemudian juga melaporkan temuan balita itu ke pihak kepolisian.

sumber: okezone.com

Editor: sella.