HETANEWS.COM

30 Korban Kebakaran Pabrik Korek Dimakamkan di TPU yang Sama

Keluarga korban kebakaran pabrik korek api di Langkat, Sumut. (foto/Septianda Perdana).

Langkat, hetanews.com - Seluruh jenazah korban kebakaran pabrik korek api di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat sudah diidentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga pada Sabtu (22/6) dan Minggu (23/6). Semua jenazah korban itu kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang sama di Desa Sambirejo, Senin (14/6) dinihari.

"Keseluruhan korban kebakaran pabrik perakitan mancis itu sudah dikebumikan di pekuburan umum yang ada di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai," kata salah seorang warga, Sugiono di Binjai.

Jenazah korban dibawa pihak keluarga menggunakan ambulans dari rumah sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara setelah diidentifikasi oleh tim DVI.

Tepat pukul 01.53 WIB, iring-iringan ambulans yang membawa 23 jenazah tiba. Jenazah langsung dibawa ke pemakaman umum untuk segera dikebumikan.

"Tangis keluarga tidak terbendung begitu jenazah tiba dan peti jenazah dimasukkan ke liang lahan mereka satu persatu," kata Sugiono.Di sana sudah menunggu seluruh keluarga korban. Suasana langsung pecah dengan isak tangis keluarga yang menyambut kedatangan jenazah dan melihat peti dimasukkan ke liang lahat.

Adapun seluruh korban yang sudah dikebumikan itu terdiri dari Gusliani, Sama Asih, Sri Ramaghani, Yuli Fitriani, Hairani, Alpia, Rita Susanti, Wiwik Herawati, Priskawati Tindaon, Siamini Tindaon.

Selanjutnya Sri Wahyuni, Yunita Saeri, Mia Sahfitri, Ayu Agustina, Sawitri, Nurhayati, Kiki Indah Rahayu, Marlia, Siti Khadijah, Desi Setiani br Sembiring, Rezki Maharani, Santi Bina Br Sembiring dan Rismayani.

Sehari sebelumnya tujuh jenazah juga sudah dikebumikan diantaranya Syifa Oktaviana, Sahmayanti, Rina, Bisma Syahputra, Runisa Syaqila, Vinkza Parisyah, dan Zuan Ramadhan.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!