HETANEWS

4 Berita Curi Perhatian: Kekonyolan Saksi di MK dan Salat Corbuzier Dicibir

Gus Miftah jawab komentar miring masyarakat soal gerakan salat Deddy Corbuzier

Jakarta, hetanews.com - Hari Minggu tak berarti pemberitaan mengenai politik, sosial, maupun kriminal, menjadi sepi.

Setidaknya, pada hari Minggu (23/6) akhir pekan lalu, terdapat sejumlah peristiwa yang mendapat perhatian dari publik maupun sidang pembaca.

1. Daftar Pernyataan Saksi Prabowo yang Dianggap Konyol

Peristiwa dalam persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 yang sebenarnya terjadi pada hari Rabu (19/6) dan Kamis (20/6) masih mendapat perhatian publik pada hari Minggu kemarin.

Setidaknya, publik masih menyoroti sejumlah pernyataan yang terlontar dari saksi-saksi dalam persidangan tersebut.

Untuk diketahui, Tim Hukum Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menghadirkan 16 saksi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang digelar secara maraton di Mahkamah Konstitusi, Rabu – Kamis (19-20/6) pekan ini.

Saksi dari pihak BPN, Agus Muhammad Maksum saat sidang sengketa hasil pilpres di Ruang Sidang Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Saksi dari pihak BPN, Agus Muhammad Maksum saat sidang sengketa hasil pilpres di Ruang Sidang Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (19/6). 

Namun, belasan saksi tersebut dinilai banyak pihak tidak memberikan keterangan yang mencengangkan atau fakta baru dan mampu membuktikan adanya kecurangan pada pilpres.

Padahal, sebelum sidang, Ketua Tim Hukum Prabowo – Sandiaga, Bambang Widjojanto mengklaim saksi-saksi yang bakal dihadirkan bakal memberikan kesaksian tergolong wow.

Sementara di media-media sosial, warganet memviralkan poin-poin pernyataan saksi kubu Prabowo – Sandiaga yang dianggap mereka sebagai kekonyolan.

2. Wanita Indonesia Jadi Korban Nikah Pesanan Pria China

Praktik perdagangan manusia bermodus pernikahan pesanan dari lelaki asal China, membuat 29 perempuan Indonesia menjadi korban Sesudah dinikahi dan dibawa ke negeri Tirai Bambu, mereka diperbudak di pabrik dan ranjang. 

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM merilis para perempuan warga negara asing (WNA) yang diamankan dari beberapa tempat hiburan malam di kawasan Jakarta dan Bogor, Jakarta, Jumat (13/1).

Bahkan, berdasarkan data yang terhimpun oleh LBH Jakarta dan SBMI, para wanita itu sampai dipaksa berhubungan intim meski sedang sakit.

3. Kakak Tewas saat jadi Pelampung untuk Selamatkan Adik Bayinya

Kisah sedih sekaligus mengharukan terjadi saat perahu bermotor kandas di tengah sungai perairan Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat(21/6/2019) malam.

Cerita sedih yang menjadi perhatian publik pada hari Minggu kemarin itu, dipicu oleh aksi heroik seorang gadis cilik berusia 12 tahun bernama Khairunisa Endah Nisa Kurnia, merelakan nyawanya demi menyelamatkan sang adik, Hafizah Khumairah.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menjenguk Juraidah dan putrinya yang merupakan korban dari tenggelamnya sampan bermotor di perairan Desa Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya, Jumat malam kemarin. (Rendra Oxtora)
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menjenguk Juraidah dan putrinya yang merupakan korban dari tenggelamnya sampan bermotor di perairan Desa Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya, Jumat malam kemarin. 

Karena tak ada pelampung, Nisa menjadikan tubuhnya sebagai gantinya, agar sang adik yang masih berusia 2 tahun bisa berpegangan, tak tenggelam, dan selamat.

Namun, ketika berada di pantai, sang ibu kaget karena Nisa telah tiada.

4. Gerakan Salat Deddy Corbuzier Dicibir

Cerita Deddy Corbuzier, pesohor, yang resmi menjadi mualaf atau berpindah agama ke Islam pada hari Jumat (21/6/2019), masih menjadi perhatian pembaca Suara.com, hari Minggu kemarin.

Hal itu dipicu oleh foto-foto Dedi dan Gus Miftah salat juga tersebar dan viral di media-media sosial. Dedi mendapat banyak pujian, meski tak sedikit pula yang mencibirnya.

Pasalnya, sejumlah warganet mengkritik masih banyak kesalahan dalam gerak Deddy saat salat.

Gus Miftah jawab komentar miring masyarakat soal gerakan salat Deddy Corbuzier. [instagram/gusmiftah]
Gus Miftah jawab komentar miring masyarakat soal gerakan salat Deddy Corbuzier.

Namun, Gus Miftah melalui akun Instagram pribadinya yang dilihat Suara.com, Minggu (23/6/2019), memberikan jawaban telak kepada para pengkritik.

sumber: suara.com

Editor: sella.