HETANEWS

BPN Pastikan Hairul Anas Hadir Saat ToT Saksi yang Diadakan TKN Jokowi

Sidang sengketa Pilpres 2019.

Jakarta, hetanews.com-Juru Bicara Bidang Hukum BPN Prabowo-Sandi, Hendarsam Marantoko mengatakan, Hairul Anas hadir pada saat pelatihan Traning of Trainer (ToT) untuk para saksi yang diadakan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Hairul menjadi saksi dari tim hukum Prabowo-Sandi saat sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (19/6) lalu.

"Itu yang harus kita lihat, tertulis itu terkonfirmasi sebenarnya bawah Hairul Anas menyatakan bahwa dia hadir pada saat di hotel tersebut," kata Hendarsam, Jakarta 

, Sabtu (22/6).

Ia pun menjelaskan, saksi Anas Nasikin saat itu salah menyebutkan nama Hairul Anas pada saat ToT. Sehingga Hairul dianggap tak hadir ketika ToT pada saat sidang sengketa Pemilu.

"Saksi Anas Nasikin menyatakan dia hadir pada saat itu tertulis atas nama Hanas, cuma dia salah sebut Hanas itu H Anas, Hairul Anas, seperti saya, Hendarsam Marantoko saya H Marantoko seperti itu kan terkonfirmasi," jelasnya.

"Dan tidak ada sama sekali bantahan dari saksi Anas Nasikin sakit dari pihak terkait bahwa hairul anas tidak datang. Jadi malah kedua keterangan Hairul Anas dan Anas Nasikin ini masing-masing mempunyai keterkaitan satu dengan lain dan saling mendukung hal tersebut," sambumgnya.

Ia pun menegaskan, Hairul benar-benar hadir pada saat ToT untuk para saksi.

"Jadi benar-benar ada dijamin dipastikan secara hukum bahwa Hairul Anas hadir pada saat itu, dikonfirmasi langsung dan diamini oleh saksi dari pihak," tegasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.