HETANEWS.COM

Waspada, Jalan Berlubang Ancam Nyawa Pengendara di Pollung

Jalan berlubang diberi tanda oleh warga agar setiap pengendara berhati-hati. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - Jalan berlubang dengan diameter satu meter dan kedalaman 35 cm yang berada di Jalan Kolonel AJ Marbun (Jalan Pollung Parsingguran KM 02), Desa Pollung, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), mengancam keselamatan pengendera.

Tidak sedikit warga mengeluhkan kondisi lubang tengah jalan raya itu. Mereka pun harus ekstra hati-hati saat berkendara, jika tidak ingin jatuh terjerembab ke lubang jalan tersebut.

“Kemarin saya nyaris terjerembab masuk jalan berlubang tapi tidak sampai jatuh. Ini mengganggu kenyamanan berkendara,” ujar Daniel Lumban Gaol  (35), warga Desa Pollung, Sabtu (22/6/2019).

Lanjutnya, kerusakan jalan tersebut seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah setempat untuk segera diperbaiki sebelum kerusakan itu semakin parah dan memakan korban jiwa.

Senada, warga lainnya, Bona Sinaga (42) juga warga desa setempat, menilai penyelesaian infrastruktur jalan ternyata belum juga terealisasi sepenuhnya sampai sekarang.

Hal ini terlihat dari masih banyaknya jalan rusak dan berlobang di beberapa daerah khususnya di Kecamatan Pollung.

Kata Bona, kerusakan jalan itu sudah berlangsung hampir dari satu bulan yang lalu. Dampaknya sangat membahayakan para pengendara apalagi di malam hari.

Dia berharap pemerintah dapat secepatnya memperbaikinya, sebab jalan itu merupakan jalan protokol menuju pusat Kota Doloksanggul  yang merupakan jalur utama masyarakat dan pelajar dan selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan.

"Kita mohon kepada dinas terkait agar segera diperhatikan sebelum ada korban kecelakaan, serta demi kenyamanan dan kein­dahan Pollung,"harap Bona.

Pantauan wartawan, jalur yang selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan dan kenderaan ini terlihat rusak dan berlubang. Warga juga menancapkan sebuah pokok kayu kecil beserta daunnya di lubang tersebut sebagai pertanda hati-hati bagi setiap pengendara.

Penulis: rachmat. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan