HETANEWS

Avanza Ditumpangi Sekeluarga Hantam Tembok Rumah Warga di Tiga Dolok, Simalungun: 1 Orang Tewas

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto/Ist)

Simalungun, hetanews.com - Minibus Toyota Avanza berpenumpang 9 orang yang merupakan rombongan keluarga asal Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kecelakaan di Jalan Siantar - Parapat Km 17-18 Sirpang Siatasan, Nagori Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kecelakaan yang terjadi Jumat, 21 Juni 2019 sekira pukul 15.45 WIB, mengakibatkan seorang penumpang bernama Syahril Khaidir (70) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa berawal dari minibus bernomor polisi BK BA 1406 QN, disopiri Chairuddin (56), melintas dari arah Parapat menuju Siantar dengan kecepatan tinggi.

"Saat berada ditempat kejadian berusaha mendahului mobil yang berada di depan searah jurusannya sehingga mengambil jalur kanan arah jurusannya dan saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil yang tidak diketahui plat nopolnya sehingga pengemudi Avanza tidak dapat mengendalikan laju mobil dan kemudian melaju diberam jalan sebelah kanan jurusannya hingga menabrak tembok pagar rumah warga," tulis Kanit Satlantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud dalam siaran pers yang diterima hetanews.

Lebih lanjut disampaikan Amir, peristiwa ini mengakibatkan mobil rusak cukup parah dan telah diamankan di Sub Unit Laka Balata Polres Simalungun.

"Seorang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan yang lainnya mengalami luka-luka di rawat di rumah sakit," katanya.

Berikut identitas para korban:

Chairuddin (56)-sopir, warga Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar, luka di bagian kepala dan dirawat di RS Tiara, Pematangsiantar.

Syahril Khaidir (70)-penumpang, warga Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar, meninggal dunia di lokasi.

Amrizal (47)-penumpang, warga Kel Lubung Alung, Kota Padang, dirawat di RS Tiara.

Malina (65)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang, Kec Kuranji, Padang dirawat RS Tiara.

Siti Aisyah (50)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang Kec Kuranji Kota Padang di rawat di Klinik Tiga Sutan Simpang Kasindir.

Maysarah (21)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang, Kec Kuranji Kota Padang, di rawat di Klinik Tiga Sutan, Simpang Kasindir.

Khairani (17)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang, Kec Kuranji Kota Padang, di rawat di Klinik Tiga Sutan, Simpang Kasindir, dirawat jalan.

Khairunnisa (14)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang, Kec Kuranji Kota Padang, di rawat di Klinik Tiga Sutan, Simpang Kasindir, dirawat jalan.

Atira (7)-penumpang, warga Kel Pasar Ambacang, Kec Kuranji Kota Padang, di rawat di Klinik Tiga Sutan, Simpang Kasindir, dirawat jalan.

Penulis: bt. Editor: bt.