HETANEWS

TKN Sebut Prabowo Mulai Ditinggalkan Koalisi, Tersisa 2 Partai

Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakarta, hetanews.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin menilai koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi semakin tergerus. Secara riil saat ini koalisi capres cawapres nomor urut 02 itu tersisa Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Juru Bicara TKN Razman Arif Nasution mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat akan meninggalkan Prabowo-Sandi untuk bergabung bersama koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, secara resmi saat ini belum dilakukan.

"Mungkin rakyat Indonesia semua tahu bagaimana AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) itu datang secara khusus ke Jokowi. Maka kalau kami menganggap sekarang kubu 02 itu sebenarnya tinggal dua, yaitu PKS dan Gerindra," ujar Razman di acara Polemik MNC Trijaya Network bertajuk, Sidang MK dan Kita, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Dia menyarankan sebaiknya partai koalisi Prabowo-Sandi yang ingin menyeberang bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin jangan dilakukan saat ini. Alasannya, proses persidangan perkara sengketa hasil Pilpres 2019 maih berjalan di Mahkamah Konstusi (MK).

"Tapi memang sebaiknya sebelum selesai sidang MK itu jangan menyeberang dulu walaupun kita tahu akhirnya nanti akan tinggal dua itu (Gerindra dan PKS)," katanya.

sumber: inews.id

Editor: sella.