HETANEWS

Maling Mobil Dilumpuhkan Nenek-nenek Bersenjata Api

Ilustrasi maling. [Shutterstock]

AS, hetanews.com - Aksi pencurian mobil marak terjadi di beberapa negara. Tapi seorang tersangka tindakan kriminal itu, baru saja dibuat kalang kabut gegara nenek-nenek dengan senjata api.

Sejumlah negara seperti Amerika Serikat memang membolehkan warganya untuk memiliki senjata api. Hal itu cukup bermanfaat untuk melumpuhkan tindak kejahatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Marcia Black.

Nenek Marcia Black saat itu tinggal bersama kedua cucunya di wilayah Alabama, negara bagian Amerika Serikat. Minggu pagi waktu setempat, lansia tersebut melihat seorang pria menyelundup di teras rumahnya.

Saat ditanya keperluannya, pria itu meminta Marcia Black untuk meminjamkan telepon. Mencium gelagat yang aneh, tanpa pikir panjang Marcia langsung mengambil senjata yang dimiliki.

Ia melepaskan satu tembakan ke udara dan mengancam akan menembak pria itu bila terus mendekat ke rumah.

"Aku mencoba untuk tenang. Aku tahu apa yang akan kulakukan. Aku memegang kendali dan menjaga jarak," ungkap Marcia Black.

Sambil menjaga jarak dengan tersangka, Marcia Black langsung menghubungi pihak kepolisian. Ia mengaku tidak berniat untuk membunuh pria itu.

Marcia Black. (autoevolution)
Marcia Black.

"Aku tidak bermaksud untuk membunuhnya. Aku hanya ingin dia berpikir bahwa aku akan menembaknya," terang Marcia Black.

Benar saja, setelah polisi datang, pria yang mendatangi rumah Marcia Black adalah seorang maling mobil. Ia melarikan diri dari polisi setelah beberapa jam sebelumnya ditangkap. 

sumber: suara.com

Editor: sella.