HETANEWS

Tagar HBD Jokowi Viral, Yuk Contoh 5 Gaya Hidup Sehat ala Pak Presiden

Presiden Joko Widodo bersepeda dari Istana Merdeka ke Lapangan Park & Ride, Jalan MH Thamrin No 10, Jakarta Pusat

Jakarta, hetanmews.com - Tagar HBD Jokowi Viral, Yuk Contoh 5 Gaya Hidup Sehat ala Pak Presiden

Hari ini, Jumat (21/6/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia ke-58 tahun. Warganet di media sosial khususnya di twitter pun beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi menjadi trending di Twitter dengan hashtag #HBDJokowi menempati posisi puncak. Ada juga hashtag ##HBD58PRESIDENJOKOWI, #Mr. President , dan #Selamat Ulang Tahun  yang ikut meramaikan.

Seperti akun @AlwiMusaddad yang mendoakan Jokowi panjang umur dan bisa memimpin Indonesia agar semakin maju.

Di usianya yang tak muda, Jokowi masih terlihat lincah, punya  tubuh yang fit serta bugar. Tentu, gaya hidup sehat, dan rajin olahraga yang ia terapkan bisa kita tiru. Lantas apa saja hobi olahraga kegemaran Presiden Jokowi?

1. Blusukan jalan kaki

Jokowi dikenal dengan Presiden yang rajin blusukan. Menurut Jokowi, seorang pemimpin harus turun langsung ke lapangan. Jangan begitu saja manggut-manggut saat menerima laporan anak buah. 

Jokowi kerap blusukan ke pasar, ke sawah, bahkan pernah juga menjajal KRL. Berjalan kaki ini tentu banyak sekali manfaatnya. Olahraga tentu bisa dilakukan di mana dan kapan saja, mau sibuk atau tidak. Blusukan juga bisa dipakai sebagai sarana berolahraga, cukup jalan kaki. Bikin tubuh bergerak dan sehat tentunya.

2. Sepedaan

Bersepeda juga dapat dinikmati oleh orang dari segala usia. Mengutip Boldsky, bersepeda bisa meningkatkan kesehatan jantung

Saat Anda bersepeda, jantung berdetak lebih cepat daripada tingkat normal, yang membuat jantung lebih sehat. Hal ini karena darah akan memompa lebih cepat yang meningkatkan kondisi jantung Anda. 

3. Tinju

Kakek Jan Ethes ini kerap mengajak keluarganya untuk berolahraga bersama. Terutama mengajak cucu pertamanya Jan Ethes untuk bermain bola hingga bermain tinju.

Dalam vlog berjudul JKWVLOG TINJU itu Presiden Jokowi memilih mitra bertinju seorang ajudannya yang bernama Teddy yang disebutnya masih muda.

"Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy, masih muda dan yaa coba kita lihat nanti," kata Jokowi.

Olahraga tinju bisa membantumu untuk meningkatkan konsentrasi karena tinju mengupayakan kamu agar tidak sekadar meninju saja. 

Presiden Jokowi  pernah mengungkapkan pengalaman masa kecil untuk memiliki keterampilan dan keahlian memanah. Saat itu Joko Widodo (Jokowi) tinggal di Solo dan rumahnya relatif dekat sekali dengan Lapangan Manahan yang merupakan lokasi untuk latihan panahan.

Pelatih Rizal Barnardi mengatakan Presiden mulai latihan memanah sejak September 2016, Presiden Jokowi sangat serius menekuni olahraga itu, dan bahwa dia sangat fokus pada apa yang ada di hadapannya, dan sangat serius dengan keputusannya.

Mengutip Hellosehat, memanah bisa meningkatkan koordinasi tangan, mata, serta keseimbangan, meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari, hingga membangun kepercayaan diri.

5. Jogging

Jogging adalah jalan cepat atau lari kecil untuk menyerap oksigen dan membuat fungsi jantung agar bekerja lebih cepat dari biasanya. Jogging biasa dilakukan pagi hari atau sore menjelang mandi.

Sebuah penelitian menyebut seseorang menjadi lebih cerdas, karena sering berlari. Itulah temuan yang di dapat dari sebuah penelitian di Nihon Fukushi University di Handa, Jepang.

"Manfaat tersebut menurun saat orang meninggalkan kebiasaan joging. Artinya, olahragayang konsisten diperlukan untuk menjaga manfaatnya," kata pemimpin penelitian Dr Kisou Kubota.

sumber: suara.com

Editor: sella.