HETANEWS

Hadapi Bhayangkara FC, 3 Pemain PSS Sleman Cedera dan 6 Pilar Kurang Fit

Pesepak bola PS Sleman Dave Mustaine (tengah) mencoba melewati pesepak bola Semen Padang FC Dedy Gusmawan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 1-1.

Jakarta, hetanews.com- PSS Sleman tidak sedang dalam kondisi terbaik menjelang pertandingan kontra Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) sore WIB. Beberapa pemain dilaporkan cedera dan kurang fit.

PSS Sleman sudah pasti tanpa tiga pemain, yakni Guilherme Batata, Arie Sandy, dan bek adalan Purwaka Yudhi, karena cedera. Kemudian, ada enam pemain yang dilaporkan tidak fit 100 persen.

Mereka adalah Ega Rizky, Dave Mustaine, Nerius Alom, Haris Tuharea, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron Ramadhan. Namun, keenam nama tersebut masih mendapat rekomendasi dari dokter tim untuk bermain.

"Memang ada kendala soal masa cedera pemain, ada tiga pemain yang pasti tidak bisa. Mereka adalah Batata, Sandy, dan Purwaka," kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (20/6/2019).

"Terus ada beberapa lagi, kemarin Ega engkel, lalu ada Dave, Alom, Haris, Ikhwan, dan Gifron cukup banyak. Tapi medis merekomendasikan mereka tetap bermain. Namun, kondisi tidak seratus persen, tapi kalau memang bisa akan kami mainkan," tuturnya menambahkan.

Namun, sisi positifnya, PSS Sleman sudah bisa mendapat dukungan dari salah satu suporter setianya, Brigata Curva Sud (BCS), pada saat menjamu Bhayangkara FC. BCS sempat tidak bisa memberikan dukungan secara maksimal karena larangan menempati tribun selatan Stadion Maguwoharjo.

Catatan PSS Sleman ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri juga cukup apik. Bagus Nirwanto dan kolega belum sekalipun terkalahkan, dengan torehan kemenangan 3-1 atas Arema FC dan bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang.

sumber: suara.com

Editor: sella.