HETANEWS.COM

Persesi Seleksi Atlit, Bagaimana Dengan Piala Walikota?

Catatan A'a Tommy

Kabar yang sangat menggembirakan datang dari bidang olahraga khususnya Sepak Bola di Kota Siantar, dengan dihidupkannya kembali Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) menjadi harapan baru bagi pecinta olahraga si kulit bundar di Kota Siantar.

Bagaimana tidak, klub kebanggan Kota Siantar ini telah lama mati suri, padahal banyak atlit-atlit berbakat khususnya sepak bola berasal dari Kota ini sebut saja satu nama yang saat ini menjadi bintang lapangan baik di klub maupun Timnas yaitu Riko Simanjuntak.

Dengan dibangkitkannya Persesi menjadi harapan baru bagi pemuda-pemuda Kota Siantar yang menyukai bahkan ingin menjadi atlit sepak bola terbuka lebar.

Namun sebelum dibangkitkannya Persesi, sebuah ajang Tahunan yang diprakasai oleh Dinas Pariwisata di Tahun 2017 kemarin membuat sebuah gebrakan, yakni mengadakan program Turnamen sepak bola untuk memperebutkan Piala Walikota.

Sebenarnya ingin menuliskan gebrakan baru, namun turnamen ini jauh sebelumnya sudah ada, tetapi entah kenapa sejak beberapa Tahun turnamen tersebut tidak pernah diadakan lagi.

Turnamen ini menampilkan pertandingan yang diisi oleh anak-anak muda yang membawa nama sekolahnya masing-masing, sejak dibukanya Turnamen ini di Tahun 2018 lalu tak ada kabar apakah anak-anak muda itu dilakukan pembinaan atau hanya sekedar acara seremonial saja.

Dan yang membuat semakin bertanya-tanya Persesi membuat ajang seleksi tim, tapi bagaiman dengan Turnamen Piala Walikota?, yang seharusnya seleksi itu tidak perlu dilakukan jika pembinaan terhadap anak-anak muda Siantar yang ikut dalam Turnamen Piala Walikota dilakukan pembinaan.

Apakah program Dinas tersebut hanya sebuah program yang sekedar menghabiskan anggaran saja?, atau KONI sebagai lembaga tempat pembinaan cabang olahraga hanya melihat itu sebagai sebuah ajang penampilan saja, bukan pencarian bakat-bakat atlit?, entahlah mudah-mudahan aku salah menebak.

Penulis: tom. Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!