HETANEWS

Masuk Beram Jalan, 2 Unit Truk Terguling di Simalungun

Truk terguling setelah roda masuk ke beram jalan. (Foto/ist)

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan libatkan dua unit truk di tikungan Jalan Siantar-Parapat Km 20 Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan. Laka tunggal disebabkan roda truk masuk ke beram jalan hingga akibatkan truk terguling.

Berawal dari truk bernomor polisi BK 8237 CB bermuatan pulp M Samosir (45), warga Medan, melintas dari arah Parapat menuju Siantar.

"Tiba di lokasi kejadiam tepatnya jalan menikung ke kiri, roda sebelah kiri truk masuk beram mengakibatkan truk terguling. Sopirnya tidak mengalami luka dan hanya bagian tangannya yang terkilir," kata Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, kemarin kepada hetanews.

Beberapa jam kemudian, lanjut Amir, satu unit truk Truk Isuzu BB 8009 MD, yang dikemudikan Rinto Situmorang (33) warga Manduamas, Tapteng, melintas dari arah berlawanan juga terguling lantaran mengelakkan truk terguling yang belum dievakuasi.

Amir menduga sopir truk ketika hendak melewati truk berhenti di depan jurusannya, mengambil jalur kanan. Akan tetapi roda sebelah kanan masuk beram jalan hingga mengakibatkan kecelakaan.
Peristiwa ini akibatkan sopir truk terkilir di bagian tangannya.

Ia menambahkan, peristiwa dua unit truk terguling berlangsung pada Selasa, 18 Juni 2019, malam hari. Amir mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Petugas kami sudah berada di lokasi untuk mengatur jalannya lalu lintas sehingga tidak menyebabkan macet," imbuhnya.

Penulis: bt. Editor: bt.