HETANEWS

Sabu Disembunyikan Pelaku di Dalam Lemari TV

Tersangka TF saat diamankan petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Maraknya peredaran narkoba, membuat aparat kepolisian melakukan penyelidikan  ekstra keras, untuk mengungkap penyalahgunaan barang terlarang ini.

Hasilnya, pada Rabu (19/6/2019), sekitar pukul 18.30 WIB, lalu, Team Opsnal Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, meringkus TF (29), warga jalan Suasa Lingkungan IV, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan  Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Saat diringkus, tersangka sedang berdiri dan diduga sedang menunggu pembeli, di sebuah rumah yang baru dibangun, di jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan  Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

"Begitu melihat petugas, tersangka spontan membuang sebuah bungkusan kecil yang diduga berisi sabu ke tanah,"ungkap Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Kamis (20/6/2019).

Team Opsnal Narkoba yang dipimpin oleh KBO Narkoba, melakukan pengembangan kasus ini, dengan melakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Barang bukti sabu yang disita dari tersangka TF. (foto/ferry)

Dan dari dalam lemari TV, petugas menemukan satu kotak rokok yang didalamnya berisi dua bungkus plastik yang diduga berisi sabu.

"Total sabu yang disita seberat 0,75 gram,"ujarnya.

Selain itu, petugas juga menyita satu  lembar plastik asoy bening, satu unit handphone merk nokia warna orange hitam, satu  buah mancis, dan uang tunai sejumlah Rp 25.000 ,

Dari hasil introgasi awal, kata AKBP Irfan Rifai, bahwa sabu tersebut diperolehnya dari seorang lelaki, berinisial ZH, yang diketahui oleh tersangka,  alamatnya di sekitar jalan  DTM Abdullah, Kelurahan Tanjungbalai  Kota III, Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Pengembangan dan pencarian terhadap ZH, namun pada saat dilakukan penggerebekan, ZH tidak berada dirumahnya, sebut AKBP Irfan Rifai.

Penulis: ferry. Editor: gun.