HETANEWS

Beredar Kabar Panglima TNI Jamin Penangguhan Penahanan Mayjen Purn Soenarko

Tersangka kepemilikan senjata api ilegal Mayjen (Purn) Soenarko (kanan).

Jakarta, hetanews.com - Beredar kabar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjamin penangguhan penahanan tersangka kepemilikan senjata api ilegal Mayjen (Purn) Soenarko. Kabarnya surat penangguhan penahanan Soenarko segera dikirimkan ke Mabes Polri.

“Penangguhan penahanan diupayakan hari ini,” ujar sumber iNews.id di lingkungan TNI, Kamis (20/6/2019).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Sisriadi saat dikonfirmasi mengaku tidak mendengar berita itu. “Saya tidak mendengar berita itu. Dari mana sumbernya,” ujarnya.

Eks Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api ilegal sejak Mei 2019 lalu dan ditahan di Rutan POM Guntur, Jakarta Selatan.

"Ya itu memang sudah dipanggil, sudah diperiksa. Dan sekarang sudah menjadi tersangka dan ditahan di rumah tahanan POM Guntur, dengan tuduhan memiliki dan menguasai senjata api ilegal," ujar Menko Polhukam Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Mantan Panglima ABRI itu menegaskan dalam situasi seperti ini, setiap orang tidak diizinkan dan dibolehkan memiliki senjata api ilegal. Terlebih, Wiranto mengatakan, penetapan status tersangka ini sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

sumber: inews.id

Editor: sella.