HETANEWS

Menggelorakan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tebingtinggi Adakan Donor Darah

Foto bersama sebelum aksi donor darah. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Dalam rangka menggelorakan dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Tebingtinggi menggelar aksi donor darah, di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Kamis pagi (20/6/2019).

Kegiatan bakti sosial ini, ditangani langsung Urdokkes Polres Tebingtinggi dan bekerja sama dengan PMI.  

Dilalukan pengecekan atau pemeriksaan sebelum melakukan donor  darah. (Foto/WH)                                                                         

Pantauan hetanews.com, tampak hasilnya cukup memuaskan, sebanyak 80 kantung darah berhasil diperoleh dari  personil Polres Tebingtinggi, ditambah 2 kantung darah dari ASN Pemko Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi Sik, melalui Kabag Ops, Kompol Ainus dan Kabag Sumda, Kompol Ismui, mengaku gembira dengan banyaknya anggota yang ikut mendonorkan darah.

Proses donor darah. (Foto/WH)

”Cukup signifikan hasil dari donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini yaitu mencapai lebih dari 82 kantung darah. Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan semoga apa yang telah kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kabag Ops, Kompol Ainus.

Salah satu personil Polres Tebingtinggi menunjukkan kantug darah. (Foto/WH)

Kabag Sumda, Kompol Ismui menambahkan, 82 labu darah yang terkumpul ini, akan langsung diserahkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tebingtinggi.

Karena PMI merupakan pihak yang berwenang dalam mendistribusikan darah kepada orang yang membutuhkan,"ucap Kabag Sumda.

Penulis: wh. Editor: gun.