HETANEWS

Mundur sebagai Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Digantikan Roberto Moreno

Luis Enrique mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol

Inggris, hetanews.com - Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Spanyol, setelah sang pelatih Luis Enrique memutuskan mundur dari posisinya, Rabu (19/6/2019). Asisten Enrique, Roberto Moreno ditunjuk menggantikan posisinya.

Masalah keluarga disinyalir menjadi alasan pelatih Enrique tersebut melepas jabatannya. Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengumumkan langsung keputusan mundur pelatih 49 tahun itu.

 “Luis Enrique mengumumkan dia tak akan melanjutkan jabatannya sebagai pelatih dan Anda harus menhormati situasi dan keputusannya,” ujar Rubiales dikutip Mirror.

“Saya harus berterima kasih kepada Luis Enrique atas apa yang sudah dilakukannya saat bersama federasi. Kami akan selalu membuka pintu untuknya di federasi dan tim nasional,” tuturnya. 

Enrique menangani timnas Spanyol sejak Juli 2018, menggantikan Fernando Hierro, yang gagal di Piala Dunia 2018. Di tangannya, David de Gea dkk, menunjukkan peningkatan pesat. Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni, timnas Spanyol sukses membukukan 8 kekalahan dan hanya dua kali kalah. 

Enrique memang sudah tak menemani timnas Spanyol sejak Maret lalu. Pada dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kepulauan Faroe dan Swedia, awal bulan ini, La Furia Roja hanya didampingi Moreno.

Kehadiran Moreno diyakini bisa menambal kepergian Enrique dengan baik. Pelatih berusia 41 tahun itu dikenal sebagai sosok yang dekat dengan pemain, dan mengerti benar filosofi permainan  Enrique karena keduanya telah bekerja sama sejak menangani AS Roma.

sumber: inews.id

Editor: sella.