HETANEWS

Legendaris PSMS Medan Tumpak Sihite Meninggal Dunia

Legendaris PSMS Medan Tumpak Sihite Meninggal Dunia

Medan, hetanews.com - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia, setelah pemain legendaris PSMS di era 1970-an dan juga seorang pelatih yang malang melintang di berbagai klub Tanah Air, Tumpak Shite meninggal dunia pada usia 77 tahun di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Semasa menjadi pemain junior, Tumpak turut serta membawa Indonesia menjadi juara Piala Asia Junior 1961. Dia pun bersinar kala membela PSMS, dengan meraih gelar Perserikatan pada 1967 dan 1971.

Selain itu, PSMS juga menjadi juara Piala Suharto. Semenjak pensiun pada 1973, Tumpak kemudian banting stir sebagai pelatih. Dia pun sempat menangani malang melintang menangani klub-klub Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah PSDS Deli Serdang, PSPS Pekanbaru, PKT Bontang, PS Batam dan Persipura Jayapura, yang ditanganinya pada 2001 lalu. Tumpak juga pernah menjadi bagian dari staf pelatih tim nasional Indonesia.

Dia menjadi asisten pelatih Henk Wullems saat menangani timnas Indonesia di Sea Games 1997. Sayang, di tangah pelatih asal Belanda tersebut Tim Garuda hanya meraih medali perak, setelah kalah adu penalti lawan Thailand di final.

sumber: inews.id

Editor: sella.