HETANEWS

Sampaikan Rencana Kegiatan, Tim Imtaq Temui Plt Bupati Asahan

Tim Imtaq Asahan saat melakukan audiensi dengan Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, Rabu, (19/6/2019) .

Asahan, hetanews.com - Tim Iman dan Taqwa (Imtaq) Kabupaten Asahan melakukan audiensi ke Pemkab Asahan dan diterima langsung oleh Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung mengatakan, audensi ini bertujuan untuk menyampaikan dan memohon dukungan kepada pihak pemerintah bahwa pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan.

"Kegiatan yang akan kami lakukan adalah pembinaan di Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kami meminta dukungan dan bantuan Pemkab Asahan dalam pelaksanaan program tersebut," ungkapnya.

Untuk melaksanakan program tersebut, Imtaq Asahan masih mengalami kendala dilapangan, yakni masih kurangnya guru pendidikan agama di sekolah – sekolah, sehingga pihaknya mencari solusi untuk mengahadapi kendala yang dihadapi.

Selain itu, sambung Kosim, pada akhir tahun ini Imtaq akan melaksanakan berbagai kegiatan yang tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Asahan kepada Allah SWT, khususnya generasi muda.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Festival Anak Sholeh, Haflah Qur'an dan pembentukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Semua kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan dilaksanakan Imtaq Asahan," kata Kosim.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Asahan mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Imtaq dan akan merapatkannya dengan pejabat dan OPD, di lingkungan Pemkab Asahan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketaqwan dan keimanan masyarakat serta mampu merajut kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama umat manusia,"ujar Surya.

H Surya berharap agar pengurus Imtaq selalu mendukung dan memberikan masukan dan kritikan kepada Pemkab Asahan dalam mensukseskan visi dan misi dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

"Saya berharap tim imtaq dapat berkolaborasi dengan kita dalam suksesi visi dan misi Asahan. Terakhir harapan saya, kedepan Imtaq dapat lebih baik lagi dalam menjalankan program-programnya,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Asisten II, Drs H John Hardi Nasution, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos M.Si, Kabag Kesra, Sunardi S.Sos serta  pengurus Imtaq Asahan lainnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.