HETANEWS

Jelang HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun, Kapolres Siantar Bersama Jajarannya Bantu Keluarga Kurang Mampu

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat mengunjungi Paino Siburian (63), penderita struk, bersama Waka Polres, Kompol Amakhita Hia SH MHum, para Pejabat Utama (PJU-red) dan para Kapolsek sejajaran serta Ibu Bhayangkari Cabang Pematangsiantar, serta memberikan sembako, Rabu (19/6/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Dua warga kurang mampu yang berada di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, mengaku berterima kasi tatkala Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, datang ke rumah mereka dan membagikan tali asih, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan ini, dilakukan Kapolres bersama Waka Polres, Kompol Amakhita Hia, para Pejabat Utama (PJU-red) dan Para Kapolsek sejajaran, serta Ibu Bhayangkari Cabang Siantar, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT-red) Bhayangkara ke 73 Tahun.

Kunjungan pertama, yakni ke rumah, Suroso (68) yang sudah 3 tahun mengalami lumpuh (struk ringan).

Dijelaskan Surosa, sebelum seperti saat ini, dirinya bekerja sebagai Nazir Masjid. Kini Surosa tak dapat melakukan aktifitasnya seperti dahulu pasca mengalami sakit pusing pada kepalanya.

Selain pusing, Suroso sempat jatuh dan semakin parah hingga mengakibatkan kelumpuhan.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat mengunjungi Paino Siburian (63), penderita struk, bersama Waka Polres, Kompol Amakhita Hia SH MHum, para Pejabat Utama (PJU-red) dan para Kapolsek sejajaran serta Ibu Bhayangkari Cabang Pematangsiantar, serta memberikan sembako, Rabu (19/6/2019). (foto/hza)

"Keluarga sudah bolak balik membawa saya berobat ke rumah sakit. Saya bersyukur, sakit lumpuh yang saya  diderita mulai membaik. Kedua tangan saya mulai bisa digerakkan, dulunya tidak bisa," ujarnya seraya menyampaikan untuk berjalan, dirinya dibantu dengan tongkat.

Mendengar penuturan Suroso,  Heribertus Ompusunggu, memberikan semangat dan mengatakan,  polisi bukan lagi menjadi sosok yang menakutkan bagi masyarakat. Namun polisi menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

"Polri juga dituntut dapat melakukan kegiatan sosial, dengan berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang sakit serta kaum dhuafa," ujarnya.

"Ini bertepatan menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Tahun. Sudah sepantasnya kita melakukan kegiatan sosial, dan inilah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pelaksanaan tugas pengamanan," ucap Kapolres kembali.

Usai mendapat bantuan sembako, Suroso juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas kepeduli yang telah membantunya.

Dari rumah Suroso, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu kembali menyambangi warga yang kurang mampu, yakni Paino Siburian (63) yang saat ini tengah mengalami sakit stroke akibat jatuh dari tempat tidur.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat mengunjungi Suroso (pakai peci) di rumahnya,  di Kecamatan Siantar Matoba dan memberikan sembako, Rabu (19/6/2019). (foto/hza)

Bahkan untuk kehidupan sehari-harinya, Paino Siburian mengandalkan anaknya yang membantu mereka untuk bertahan hidup.

"Saya sudah tidak bisa bekerja lagi, begitu juga istri saya. Kalau untuk makan, kita mengandal anak nomor dua yang bekerja di kolam pancing, dari gajinya kami membeli beras," ujar Paino Siburian.

Takpelak, dengan bamtuan sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres dapat mengurangi beban Paino dan keluarganya.

Terpisah, kegiatan anjangsana dan turut memberikan bantuan tali asih juga dihadiri Camat Siantar Martoba, Ari Sembiring SSTP dan Lurah Tanjung Pinggir, Poltak Simarmata.

Penulis: hza. Editor: gun.