HETANEWS

Wali Kota Harapkan Atlet Kota Tanjungbalai Raih 10 Besar di Porprovsu Tahun 2019

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menyerahkan bendera kontingen kepada perwakilan atlet. (foto/ferry)

Tanjungbalai,  hetanews.com - Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial melepas atlet kota Tanjungbalai yang akan berlaga, di Porprovsu tahun 2019, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (19/6/2019) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Kajari, Zullikar Tanjung, Ketua DPRD, Maralelo Siregar,  Ketua Pengadilan Agama, Eldi Harponi,  Kapten Laut (PM)  Marwansyah Damanik mewakili Lanal TBA, Safriono mewakili PN Tanjungbalai dan perwakilan Kodim 0208 Asahan.

M Syahrial berharap pada tahun 2019 ini, atlet-atlet Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti Porprovsu tahun 2019 diharapkan dapat masuk dan meraih 10 (sepuluh) besar.

Pelepasan para atlet ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Wali Kota Tanjungbalai kepada Ketua Kontingen Porprovsu Kota Tanjungbalai, Abdurrahman.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dalam kesempatan tersebut, menyampaikan beberapa pesan kepada para atlet yang akan bertanding, diantaranya, para atlet diharapkan dapat terus menjaga kesehatannya, sebab dengan sehat maka para atlet dapat bertanding dan mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan maksimal.

Selain itu, para atlet juga diminta untuk terus membangun kerjasama baik dengan sesama tim maupun dengan pelatih.

 Wali Kota Tanjungbalai dan Forkopimda berfoto bersama atlet. (foto/ferry)

Ajang Porprovsu merupakan event tahunan yang dilaksanakan 4 (empat) tahun sekali yang sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan event Porwil di tingkat Kabupaten/Kota yang tujuannya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan prestasi para atlet lebih baik lagi dan meningkatkan kemampuan agar kelak Kota Tanjungbalai dapat menjadi penyelenggara event olahraga, baik tingkat provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi, ujar  Wali Kota

"Ikuti arahan pelatih, karena pelatih yang akan membimbing kalian selama bertanding nanti,"pesannya.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar para atlet tetap menjunjung sportifitas dan meraih kembali emas sebanyak-banyaknya untuk dibawa ke Kota Tanjungbalai.

"Dukungan dan Doa kita semua masyarakat Tanjungbalai dengan semangat juang bertanding para atlet nantinya akan meraih prestasi mendulang emas sebanyak banyaknya," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Kontingen Porprovsu Tanjungbalai, Abdurrahman, dalam laporannya mengatakan, Porprovsu ini akan berlangsung dari tanggal 22-29 Juni 2019, di Kota Medan, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Adapun atlet Kota Tanjungbalai yang akan mengikuti Porprovsu ini sebanyak 54 atlet.

"Ditahun ini atlet kita akan mengikuti seluruh 9 cabang olah raga (cabor) dari 14 cabor yang dipertandingkan,"ucap Abdurrahman.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti para atlet Tanjungbalai, yakni Atletik, Gulat, Pencak Silat, Taekwondo, Angkat Besi, Bilyar, Tenis Meja, Tinju dan Karate. Seluruh kontingen akan berangkat ke Medan pada hari Jumat (21/6/2019) mendatang.

Guna menghadapi Porprovsu tersebut, pihak KONI Tanjungbalai juga telah melakukan berbagai persiapan terhadap para atlet seperti latihan dan pembinaan.

"Persiapan secara maksimal sudah kita lakukan seperti latihan, tryout, pembinaan, dan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh atlet,"sebut Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus.

Disebutkan lagi, KONI Tanjungbalai berharap dukungan Pemko Tanjungbalai dan masyarakat, sehingga para atlet kita dapat meraih prestasi yang terbaik nantinya.

Penulis: ferry. Editor: gun.