HETANEWS

Bupati : Sergai Sudah Canangkan Gema Losari

Bupati Sergai, Soekirman saat memberikan saambutan saat menerima kunjungan DPRD Sumut. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Saat ini kita semakin darurat dengan sampah plastik dan sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah di parit atau sungai dan sampah plastik yang terbawa arus sungai sampai kelaut, sehingga mencemari laut.

Ini di katakan Bupati Sergai, Ir H Soekirman saat memberikan sambutan, dalam rangka kunjungan kerja Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara, di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Rabu (19/6/2019).

Dikatakan Bupati lagi, di Sergaisudah mencanangkan GEMA LOSARI (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Rumah Sendiri) di setiap kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Dan darurat sampah, harus sama-sama kita tindaklanjuti agar sampah tidak menumpuk dan mencemari lingkungan, katanya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat kinerja dan melakukan pengawasan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sergai, sekaligus juga menerima masukan saran dan pendapat yang dapat memajukan Kabupaten Sergai, khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.