HETANEWS.COM

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Tebingtinggi Adakan Anjangsana dan Bhakti Sosial

Foto bersama anak Panti Asuhan disela - sela acara bhakti sosial yang digelar Polres Tebingtinggi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Rabu (19/6/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tebingtinggi melakukan anjangsana dan bhakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Sunadi Sik, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Ny Mamik Sunadi, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan anjangsana juga dihadiri  Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Sekda Kota Tebingtinggi, Wakapolres, Kompol Ramli Manurung SE, Kabag Ops, Kompol Ainus, Kabag Ren, Kompol P. Sihotang, para Kasat, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Tebingtinggi.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi rumah personil Polsek Padang Hulu, Aiptu P Pakpahan yang menderita penyakit gagal ginjal, di Asrama Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi Sik saat memberikan mkata sambutan, Rabu (19/6/2019). (Foto/WH)                                      

Selanjutnya Kapolres beserta rombongan, melaksanakan bhakti sosial  ke Yayasan Bala Dewa, di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir.

AKBP Sunadi menyampaikan, bahwasanya dia juga memiliki keluarga yang tunanetra, namun semangatnya sangat tinggi dan salut akan hal tersebut.

Lanjut Kapolres, Polres Tebingtinggi menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk juga kepada masyarakat yang dalam keadaan disabilitas yang mana kita juga sudah pernah menangani kasus yang pelapornya tuna rungu. Alhamdulillah kita dapat mengerti apa yang disampaikan oleh orang tersebut, karena salah satu personil Polres Tebingtinggi dapat berkomunikasi dengan bahasa tubuh (lengan), ujarnya.

Pemberian tali asih kepada anak Panti Asuhan Balai Dewa oleh Ketua  Cabang Bhayangkari Polres Tebingtinggi, Ny Mamik Sunadi, Rabu (19/6/2019). (Foto/WH)

"Kami akan siap membantu Yayasan Bala Dewa dalam hal keamanan dan pengurusan surat izin mengemudi kepada para penghuni panti asuhan, apabila ada yang  berkenan membuat SIM. Kita harus lebih bersyukur dan lebih semangat dalam menjalani hidup ini dan tetap berbuat kebaikan,"kata Sunadi.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Yayasan Bala Dewa, Hj Rusdah Azizah didampingi TU, Emanuel Tampubolon S.Sos, Kepala Seksi Pengasuhan Tunanetra, Linse Limbong S.Sos, menyambut baik dan memberikan apresiasi, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Polres Tebingtinggi yang dipimpin AKBP Sunadi, atas kepedulian POLRI, khususnya di wilayah Polres Tebingtinggi terhadap anak - anak panti asuhan, khususnya yang ada di Panti Asuhan Balai Dewa Kota Tebingtinggi.

Para undangan saat menghadiri cara bhakti sosial yang digelar Polres Tebingtinggi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Rabu (19/6/2019). (Foto/WH)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres ditemani Ketua Cabang Bhayangkari, memberikan tali asih, berupa 1 karung beras, 1 bungkus minyak goreng Bimoli 2 kg dan  2 kg gula pasir.

Pemberian tali asih yang dilakukan sebagai wujud rasa syukur dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara tahun 2019. Dimana saat ini, masih ada masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat, jelas Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tebingtinggi, Ny Mamik Sunadi.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan