HETANEWS

5 Tahun Keliling Dunia, Pengusaha Indonesia, Hauwke Sampai di Kutub Utara

Hauwke Setjodiningrat, Pengusaha Indonesia Keliling Dunia Naik Mobil Toyota Land Cruiser VX Lansiran Tahun 1996.

Jakarta, hetanews.com - Hartawan Setjodiningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Hauwke, seorang pengusaha Indonesia akhirnya sampai di Kutub Utara setelah 5 tahun keliling dunia dengan menunggangi Toyota Land Cruiser VX lansiran tahun 1996 miliknya.

Melalui saluran YouTube dan jejaring Instagram, Hauwke rajin mengunggah foto dan video perjalanannya keliling dunia dengan mobil SUV legendaris asal Jepang.

Pada Rabu (19/6/2019) Lewat jejaring Instagram miliknya, @happygoluckyexpedition mengunggah sebuah video berdurasi satu menit.

Di video tersebut Hauwke mengatakan "Ya, Saya sekarang berada di ujung jalan di Nordkapp. Yaitu ujung jalan aspal, penghabisan di Eropa bagian Utara, yang bisa dilalui dengan mobil,"

"Dan di belakang saya adalah bangunan dengan atap yang ada bolanya, dan itulah titik terakhir dari perjalanan ini. Jalan yang saya lalui selama ini," kata Hauwke.

Kemudian ia memperlihatkan video situasi di sekitar lokasi tempatnya berada.

Diketahui kalau Hauwke telah menempuh jarak sekitar 70 ribu kilometer serta menghabiskan bahan bakar solar sebanyak 15 ton.

Hauwke merupakan presiden direktur PT Dasa Windu Agung, sebuah perusahaan yang bergerak di industri komponen otomotif.

Pada 2018 Hauwke mengaku telah menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar untuk perjalanan keliling dunia dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser VX lansiran tahun 1996 miliknya.

sumber: suaracom

Editor: sella.