HETANEWS

Sidang MK Dimulai, Jalan Depan MK Masih Bisa Dilewati Kendaraan

Jakarta, hetanews.com - Sidang lanjutan gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah dimulai. Namun hingga saat ini jalan di depan MK masih bisa dilalui kendaraan.

Patauan detikcom di depan Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019), belum ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas hingga pukul 09.20 WIB. Terlihat Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara masih bisa dilalui kendaraan, sedangkan arah sebaliknya yang menuju Thamrin juga masih tampak dilewati kendaraan.

Sedianya Polisi akan melakukan penutupan pada pukul 09.00 WIB atau saat sidang gugatan pilpres di MK dimulai. Namun hingga kini belum ada kawat berduri yang menghalangi jalan Medan Merdeka Barat dan situasi lalin ramai lancar.

Selain itu, tkawat berduri di depan MK terbuka dan bisa dilalui. Meski demikian, aparat gabungan Polri dan TNI tetap siaga di depan MK.

Sementara Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian menjelaskan alasan masih dibuka Jalan Merdeka Barat. Menurutnya hingga saat ini situasi masih memungkinkan dan kondusif.

"Kan kami lihat perkembangan, situasi memungkinkan ya kami buka semuanya supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan normal, Iya kalau (massa) ga ganggu ya kita buka (jalan) juga langsung," kata Arie.

Seperti diketahui, hari merupakan ini sidang lanjutan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019. Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi dari tim hukum Prabowo-Sandi, sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB.

sumber: detik.com

Editor: sella.